Lulusan Baru SMK Diharapakan Mampu Mengakses Pekerjaan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pendidikan vokasi Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) yang ada di wilayah Kaltara dengan lulusan baru memberikan gambaran dari sisi ekonomi seperti bidang tata boga, pertanian dan teknik sipil diharapkan mampu mewarnai peluang kerja yang ada di Kaltara.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara Albertus Stefanus Marianus, dengan lulusan baru sebanyak 700 lebih siswa diharapkan mampu untuk mengakses pekerjaan.

“Harapan kita lulusan baru tahun ini bisa langsung turun ke dunia kerja, dan saya mengimbau dari sisi guru-guru kita harus menyiapkan vokasi beberapa bidang yang ada di SMK semakin banyak,”katanya Senin, (8/5/2023).

Baca Juga :  Pengerjaan Gedung DPRD Kaltara Capai 99 Persen

Tak hanya itu, Albertus berharap dinas pendidikan dan perusahaan untuk bekerja sama untuk menempatkan lulusan baru ini yang potensinya berada di Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) dan PLTA.

“Jadi begitu besar harapan kita semoga lulusan SMK bisa memanfaatkan potensi peluang kerja,” terangnya.

Tak hanya itu dia juga berharap untuk perusahaan yang ada di Kalara bisa memprioritaskan lulusan baru ini untuk bekerja.

Baca Juga :  Jalan Krayan Selatan - Krayan Tengah Memperihatinkan, Begini Tanggapan DPRD Kaltara 

“Ini perlu kerja sama stakeholder antara dinas pendidikan, perusahaan dan pemerintah Kaltara agar bisa memprioritaskan anak-anak yang ada di Kaltara untuk bekerja karena saya yakin dan percaya lulusan baru ini juga mampu bersaing dengan anak lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *