Kasus Covid-19 Kembali Mencuat, Masyarakat Diingatkan Prokes

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Lama tak terdengar, kasus Covid-19 kembali mencuat. Kali ini di Kabupaten Bulungan dikabarkan 2 warga dirawat di rumah sakit akibat terpapar.

Humas dan Hukum RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Hariyadi Suranta, mengatakan saat ini dua pasien covid-19 yang dirawat di RSUD salah satunya adalah ibu hamil.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

“Ia memang betul ada pasien covid-19 yang kita rawat satu ibu hamil dan laki-laki tetapi kondisi kedua pasien itu sudah mulai membaik,” ungkapnya, Sabtu (6/5).

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Dua pasien tersebut dinyatakan positif setelah melakukan rapid antigen, dengan gejala batuk pilek dan sakit tenggorokan.

“Kita harapkan masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker, apalagi covid ini kembali muncul dengan varian baru yang lebih cepat penyebarannya,” ungkapnya kepada Benuanta.co.id.

Saat ini kata dia, ada kebijakan terbaru. Setiap pasien yang dirujuk harus menjalani tes rapid antigen.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Jadi jika ada pasien dari Sekatak misalnya yang akan di rujuk ke rumah sakit harus menjalani tes rapid antigen terlebih dahulu,” ungkapnya saat di konfirmasi via telepon.

Dia berharap masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker pada saat sakit atau berada pada kerumunan, memperhatikan kesehatan dan daya tahan tubuh dan mengingatkan sesama untuk disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat.(*)

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *