Pemilu 2024 Momentum Generasi Z untuk Berkreasi di Dunia Politik

benuanta.co.id, BULUNGAN – Memasuki tahun politik, Partai Politik (Parpol) dituntut untuk tidak menjadikan kaum milenial sebagai penarik suara kaum pemuda saja. Tapi Parpol juga harus memberikan ruang bagi kaum milenial untuk berkreasi dalam dunia politik.

Hal inilah yang disampaikan oleh salah satu pemuda Bulungan, Dicky Umacina yang mengungkapkan jika momentum Pemilu tahun 2024, merupakan momentum untuk kaum muda berkreasi dalam dunia politik.

“Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya, sehingga tidak berlebihan jika saya mengatakan kalau tahun 2024 merupakan tahun milenial untuk berpolitik,” kata Dicky pada Kamis, 4 Mei 2023.

Baca Juga :  Bawaslu Tarakan Sebut Beberapa Absensi DPK Tidak Ditemukan

Ia menerangkan dalam momentum ini, Parpol juga harus peka dalam melihat potensi generasi milenial sebagai generasi penerus perpolitikan. Di mana Parpol juga harus memberikan kesempatan pada pemuda untuk terlibat langsung dalam mengurus eksekutif dan kebijakan Pemerintah.

“Harus diberikan ruang seperti itu, karena generasi muda juga harus terlibat dalam pengambilan kebijakan Pemerintah, apalagi peran pemuda ini sangat penting bagi pembangunan masa depan bangsa,” terangnya.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Berpose Silat Sambangi Istana Perdana Setelah Operasi

Menurut Dicky, milenial atau pemuda memiliki kecenderungan bekerja secara progresif sehingga hal ini dianggap sebagai kolaborasi seimbang dengan politikus senior yang dapat menjadi mentor pemuda dalam berpolitik.

“Yang senior mengarahkan dan yang muda yang mengerjakan. Tentu kolaborasi ini sangat seimbang apalagi tujuannya memang untuk membangun generasi bangsa,” lanjutnya lagi.

“Makanya saya katakan kalau saat ini kaum milenial juga perlu dilibatkan dalam urusan politik, agar mereka juga bisa menjadi generasi yang cerdas dan generasi hebat yang bisa menggerakan kebijakan pemerintah kearah inovasi baru,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Bawaslu Nunukan Lakukan Uji Petik Terhadap Hasil Coklit Pantarlih

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *