KPU Tarakan Sepi Pendaftar Bacaleg, Parpol Tunggu Tanggal Cantik

benuanta.co.id, TARAKAN – Hari kelima dibukanya pendaftaran bacaleg, KPU Tarakan masih terlihat sepi pendaftar. Hal itu dibenarkan Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Tarakan, M. Taufik Akbar.

“Prinsipnya kita menunggu sesuai jadwal dari tanggal 1 hingga 13, pukul 8.00 sampai dengan pukul 16.00 WITA dan utuk di hari terakhir kita mulai pukul 8 hingga pukul 23.59 WITA,” kata Taufik, Jumat (5/5/2023).

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bahar Mahmud menyatakan sudah mempersiapkan kelengkapan dokumen untuk pendaftaran yang telah rampung 90 persen.

Baca Juga :  Rekapitulasi PSU Tarakan Tengah Diperkirakan Selesai Sore Ini

“Kalau tidak ada halangan tanggal 8 kami mendaftar. Landasan kami mendaftar tanggal 8 itu pertama mengikuti instruksi pimpinan dan kebetulan nomor urut partai kami delapan, jadi kami mengambil momen angka delapan itu,” ungkap Bahar.

Bahar menambahkan, soal Bimtek Silon yang diberikan oleh KPU pada bulan April lalu dirasa sangat singkat. Namun, pihaknya dapat mengatasi kendala tersebut.

Baca Juga :  All Out, Gerindra Optimis Menangkan PSU di Tarakan Tengah 

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tarakan, Herman Hamid mengatakan masih menunggu informasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat terkait jadwal pendaftaran Bacaleg ke KPU.

“Jadwal awal yang kami terima itu sekitar tanggal 7 untuk pendaftaran ke KPU, kalau tidak ada perubahan dari DPP,” pungkas Herman.(*)

Reporter: Sunny Celine

Baca Juga :  Rekapitulasi PSU Tingkat Kecamatan Dimulai

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2584 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *