Wakil Bupati Berau Gamalis Sebut Bonus Atlet Berprestasi Cair Tahun Ini

benuanta.co.id, BERAU – Disinggung soal pemberian bonus kepada atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Berau pada berbagai kancah pertandingan olahraga di tingkat nasional dan daerah

Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau telah menyiapkan bonus sebagai bentuk penghargaan pada tahun ini.

“Komitmen Pemkab Berau dalam melirik atlet-atlet muda di Berau dan tentu kami akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi,” ucapnya, Rabu (3/5/2023).

Gamalis mencontohkan seperti yang dilakukan salah satu Kepala Kampung Merancang Ilir, dengan memberikan sarana gedung olahraga beberapa hari lalu yang dapat digunakan sebagai wahana olahraga tempat berkumpulnya anak-anak muda yang nanti bisa sebagai calon atlet muda.

Baca Juga :  Bupati Sri Ingin Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong

“Artinya gerakan atau lompatan arah menuju keprestasi olahraga anak muda khususnya Kabupaten Berau bisa terwujud,” tuturnya.

Selain itu, Gamalis menegaskan soal dukungan sarana olahraga, Pemkab Berau juga memberikan bentuk apresiasi dalam bentuk pemberian bonus kepada para atlet prestasi pada ajang perlombaan Porprov Kaltim tahun lalu.

“Kami terus berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia Berau sebagai stakeholder yang menaugi atlet-atlet yang berprestasi. Lalu nanti KONI akan mendapatkan hibah dari Pemrintah, sehinggah Pemerintah tidak langsung turun kepada cabang olahraga (Cabor) untuk memberikan bonus-bonus tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

Sebab menurutnya hanya melalui KONI yang merupakan sambung tangan Pemerintah Daerah yang lebih mengetahui cabor yang berprestasi, cabor yang perlu pembinaan, serta cabor yang masih membutuhkan dukungan dan berkembang.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Amiruddin memastikan kembali, pemberian bonus atlet tersebut rencananya dibagi pada tahun 2023 ini.

Dimana total raihan medali sebanyak 524 diantaranya 198 emas, 140 perak, dan 186 perunggu yang diketahui berhasil mendapatkan peringkat ke dua dibawah Kota Samarinda.

“Memang pemberian bonus tersebut tidak bisa diberikan awal tahun sebab masih harus melengkapi administrasi terlebih dahulu dan dipastikan akan terus berproses,” ucapnya.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

Sementara itu, mengenai nominal yang akan diterima para atlet sesuai dengan peraihan medalinya, saat ini masih belum ditentukan besarannya.

Namun bercermin di waktu sebelumnya, bonus atlet mencapai puluhan juta.

“Kurang lebih besaranya yakni, emas 50 juta, perak 35 juta kalau perunggu kalau tidak salah 25 atau 20 juta dan dipastikan tahun ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *