Inovasi Dispora Kaltara Meningkatkan Prestasi Atlet Daerah

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dispora Kaltara melakukan terobosan kegiatan jangka pendek, menengah dan panjang dalam meningkatkan prestasi atlet di daerah.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Eka Putra Pramono mengatakan tujuan aksi perubahan dapat terwujud sesuai dengan waktu yang diharapkan perlu dilakukan pemetaan dalam pencapaiannya.

“Melalui penyusunan roadmap dan penjelasan per tahapannya yang akan dijabarkan dalam milestone yang menginformasikan rangkaian pentahapan pencapaian jangka pendek, menengah, dan panjang,” ucapnya, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga :  Gubernur Diskusi dengan Pemuda Lintas Organisasi di Nunukan

Tak hanya itu, kata dia dari masing-masing pentahapan tersebut dijabarkan bentuk kegiatan-kegiatan, dan waktu pelaksanaannya serta penjelasan ukuran kinerja keluaran atau outputnya.

“Sebagai komposit untuk mendukung
tercapainya kondisi tujuan yang akan diwujudkan,” ungkapnya.

Kemudian ada analisis stakeholder, menurutnya merupakan individu, sekelompok manusia, komunitas atau masyarakat baik secara keseluruhan maupun secara parsial yang memiliki hubungan serta kepentingan terhadap inovasi aksi perubahan yang sedang dilakukan oleh reformer.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Salurkan Sarpras Olahraga ke Masyarakat Binusan Dalam

“Analisis Stakeholder adalah suatu Instrumen dalam memahami suatu konteks sosial dan kelembagaan dari aksi perubahan yang dapat memberikan informasi tentang siapa saja yang akan dipengaruhi oleh proyek perubahan yang dapat bersifat negatif atau positif,” ujarnya.

Sebab dijelaskannya pengaruh tersebut bisa individu, kelompok, organisasi sehingga perlu dibangun kapasitasnya.

“Agar turut serta berperan aktif dalam upaya melakukan proyek perubahan stakeholders yang akan terlibat dalam proyek perubahan ini terdiri dari stakeholder internal di lingkungan Dispora, stakeholder eksternal yang berperan dalam proses pelaksanaan aksi perubahan dan strategi penyelenggaraan olahraga terpadu di Kaltara,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *