90 Persen ASN Pemkab Berau Hadir di Luar Cuti

benuanta.co.id, BERAU –  Menjelang akhir jam kerja pada hari pertama usai cuti bersama dan libur hari raya Idul Fitri para Aparatur Sipil Negara (ASN). Wakil Bupati Berau Gamalis melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Satpol-PP, Disperindagkop serta Dinas Pangan.

“Alhamdulilah ada beberapa dinas termasuk Satpol PP kita datangi. Mengapa kita ambil sore hari laksanakan sidak, karna tadi pagi Pj Sekda hadir. Kami berkesimpulan kadang orang itu berpikir hari pertama itu adalah pagi, padahal sedianya hari pertama itu satu hari penuh,” ucapnya Rabu (26/4/2023).

Baca Juga :  Ada Silpa Tahun Anggaran 2023, Bupati Sri Minta OPD Makin Giat Bekerja  

Dijelaskannya pelaksanaan kegiatan sidak pada tahun lalu sering dilakukan pada pagi hari. “Pada tahun-tahun sebelumnya, kita melakukan sidak di pagi hari. Dan ini kita buat pagi dan sore. Alhamdulillah pada sore ini, kawan-kawan OPD rupanya masih bertahan. Kalau toh ada yang tak hadir mereka izin cuti dan sakit,” ungkapnya.

Namun pada kesimpulannya kata dia hari ini disebutkan hampir 80-90 persen ASN Pemkab Berau turut hadir.

Baca Juga :  Jalan Poros Pandan Sari-Harapan Jaya Sepanjang 1.000 Meter Diperbaiki

“Kesimpulanmya hampir semua hadir, 80 persen hingga 90 persen tingkat kehadiran di luar cuti dan izin. Lalu kalau ada ASN tidak hadir kita akan memberikan teguran berupa sanksi dan lain sebagainya, paling tidak peringatan,” ujarnya.

Sebab, menurutnya sesuai instruksi terbaru dari Presiden RI jika ada ASN yang tidak hadir pada hari pertama kerja sanksi bakal ada penyesuaian.

Baca Juga :  Bupati Berau Apresiasi Mubes Ke 5 Dayak Kenyah Lepoq Jalan Kaltim-Kaltara

“Karena akibat adanya instruksi terbaru dari presiden, kita tidak dapat memberikan sanksi yang terlalu keras, paling tidak sanksi penyesuaian,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *