Polisi Periksa Maraton Sejumlah Saksi Atas Insiden Kebakaran TSM

benuanta.co.id, Makassar – Pihak Kepolisian dari Polrestabes Makassar telah melakukan pemeriksaan maraton sejumlah saksi atas insiden kebakaran di Mal Trans Studio Makassar atau TSM pada Senin petang, (24/4/2023) kemarin.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, pihaknya telah memeriksa saksi yang terdiri dari, pengunjung dan pengelola mal TSM.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

“Kita periksa sudah tiga saksi, masyarakat, pihak TSM,” kata perwira Polri berpangkat tiga melati itu seusai pihaknya melakukan olah TKP, Selasa, (25/4/2023).

Kendati demikian, Ngajib enggan berspekulasi terkait kapan hasil olah TKP dipublikasikan kepada publik.

“Tentunya saat ini belum bisa kita dapatkan hasilnya, kita masih menunggu keseluruhan hasilnya dari olah TKP. Untuk penyebabnya keterangan saksi bahwa ada kebakaran di TSM, kemudian untuk mencari sumbernya saya masih menunggu hasil olah TKP kemudian dievaluasi nanti pihak labfor menentukan sumber api dari mana,” tandasnya.

Diketahui, Tim Laboratorium Forensik Polda Sulsel dan Tim Inafis Polrestabes Makassar telah melakukan olah TKP ihwal kebakaran hebat yang terjadi di TSM.

Beberapa pintu masuk kawasan mal juga telah dipasangi garis polisi. Bahkan untuk masuk ke kawasan mal TSM mulai dibatasi.

Diberitakan sebelumnya, 37 pengunjung mal yang harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas setempat lantaran mengalami sesak napas akibat menghirup asap.

Direktur Utama Trans Kalla Makassar, Max Kambuan mengatakan, bahwa pasca kebakaran tersebut tidak berdampak terhadap wahana salju, wahana baru yang dihadirkan oleh TSM.

Kata Max, pihaknya menjamin tetap aman, karena lokasinya jauh dari kebakaran sehingga tak ada kerusakan.

“Kedua snow (wahana salju) sendiri tidak ada yang rusak, hanya kami perlu assesment apakah memang bisa secepatnya dibersihkan. Kalau bisa kami buka Sabtu 29 April. Kalau tidak bisa, kami buka kembali bersamaan dengan aktifitas mall baru pada 25 Mei,” imbuhnya.(*)

Reporter: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *