Dishub Monitoring Arus Balik di Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nunukan menaruh perhatian besar dan mencermati pola pergerakan atau mobilitas arus balik pasca lebaran di beberapa pelabuhan kedatangan baik di Pulau Nunukan maupun di Pulau Sebatik, Rabu, 26 Maret 2026.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, Muhammad Amin mengatakan, hasil monitoring arus balik itu akan dilaporkan kepada kepala daerah.

Dermaga tempat keberangkatan maupun menjadi pintu kedatangan di pulau Nunukan dan Sebatik seperti dermaga Ferry Mansapa Sei Jepun, dermaga milik Pemda di Liang Bunyu dan dermaga Bambangan kondisi pemudik terlayani dengan baik, lancar aman dan terkendali.

“Saat ini kami melakukan monitoring arus mudik H+5 di beberapa pelabuhan seperti Fery sei Jepun, Bambangan dan dermaga milik Pemda, kami melihat lancar, aman dan terkendali,” kata M. Amin.

Amin menambahkan jumlah penumpang dari hasil pengamatan di lapangan cukup meningkat signifikan tapi belum menunjukkan puncak arus balik. Begitu juga pergerakan kendaraan roda 2 dan 4, kapal Fery hingga tiga kali penyeberangan dari sei Jepun bambangan.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *