Gol Larut Giacomo Raspadori Bawa Napoli Kalahkan Juventus 1-0

Jakarta – Gol larut dari Giacomo Raspadori membawa Napoli mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini gol kemenangan dari Raspadori lahir ketika laga memasuki waktu tambahan babak kedua memanfaatkan umpan Elif Elmas, demikian catatan Liga Italia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Kemenangan mengokohkan Napoli di posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 78 poin dari 31 pertandingan dan membutuhkan dua kemenangan lagi agar bisa memastikan diri sebagai juara Liga Italia musim ini.

Di sisi lain, Juventus masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 59 poin dari 31 laga dan mencatatkan tiga kekalahan beruntun pada ajang Liga Italia setelah sebelumnya takluk dari Sassuolo serta Lazio.

Baca Juga :  Diimbangi Cagliari, Inter Butuh Dua Kemenangan lagi untuk Scudetto

Napoli tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Juventus mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Juan Cuadrado yang masih dapat ditepis oleh kiper Napoli Alex Meret.

Selanjutnya giliran Napoli yang memberikan ancaman melalui tendangan bebas dari Khvicha Kvaratskhelia yang masih dapat dihalau oleh sundulan Danilo.

Kvaratskhelia kembali mendapatkan peluang untuk membobol gawang dari Juventus setelah mampu melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, namun bola dapat diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Baca Juga :  PSG Bangkit dan Balikkan Keadaan Setelah Hajar Barcelona 4-1

Skuad asuhan Luciano Spalletti memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu ketika Victor Osimhen dapat melepaskan tendangan keras mendatar, namun bola masih menyamping tipis dari gawang Juventus.

Osimhen kembali memberikan ancaman, kali ini setelah umpan sepak pojok Piotr Zielinski dapat disambut tandukkan oleh penyerang asal Nigeria tersebut, akan tetapi bola mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

Lagi-lagi Osimhen memberikan ancaman ke gawang Juventus setelah menerima umpan terobosan Giovanni Di Lorenzo, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Juventus.

Juventus sempat mencetak gol melalui tendangan Angel Di Maria, namun pada akhirnya dianulir oleh VAR karena terjadinya pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan oleh pemain Bianconeri.

Napoli berhasil memecah kebuntuan pada waktu tambahan babak kedua setelah umpan silang Elmas dapat disambut oleh tendangan keras Raspadori yang membobol gawang dari Juventus sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Baca Juga :  Indonesia Amankan Kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

Selanjutnya Napoli akan menjamu Salernitana pada pekan ke-32 Liga Italia, Sabtu (29/4), sedangkan Juventus akan bertandang ke markas Bologna, sehari setelahnya.

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-31:

Hellas Verona 2 – 1 Bologna

Salernitana 3 – 0 Sassuolo

Lazio 0 – 1 Torino

Sampdoria 1 – 1 Spezia

Empoli 0 – 3 Inter Milan

Monza 3 – 2 Fiorentina

Udinese 3 – 0 Cremonese

AC Milan 2 – 0 Lecce

Juventus 0 – 1 Napoli

Jadwal Liga Italia pekan ke-31

Selasa (25/4)

Atalanta vs AS Roma 01.45 WIB.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *