Dua Rumah di Panglima Batur Dilahap si Jago Merah

benuanta.co.id, TARAKAN – Dua unit rumah di Jalan Panglima Batur, Kelurahan Pamusian ludes terbakar pada Senin, 24 April 2023.

Berdasarkan pantauan, kobaran api diduga pertama kali terjadi sekitar pukul 11.40 WITA dan baru bisa dipadamkan pada 12.30 WITA.

Bangunan yang terbakar diduga ditempati oleh pensiunan TNI Angkatan Laut (AL).

Diketahui pukul 11.40 WITA petugas PMK mendapatkan informasi dari call center ihwal kebakaran dan langsung meluncurkan unit pemadam terdekat dari sektor barat Kelurahan Karang Balik. Butuh waktu sekitar 7 menit petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan tindakan pemadaman.

Baca Juga :  Hadirkan 3 Saksi, Benarkan Terdakwa Pernah Mengaku Membunuh

Petugas melakukan pemadaman api dengan menurunkan 1 Unit Fire truck dan 3 unit Supply truck dan dibantu 1 unit fire truck dari Lantamal TNI AL.

“Petugas langsung melakukan upaya pemadaman sesuai dengan standar prosedur operasional kami dan di backup oleh unit pos mako di Kampung Satu juga meluncur sehingga pemadaman berjalan efektif kurang lebih sekitar 15 menit,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran (PMK) Tarakan, Eko P Santoso.

Baca Juga :  Perda Inisiatif Kota Layak Anak Ditargetkan Rampung Agustus

Beruntung dari kejadian ini tak mengalami korban jiwa karena sedang ditinggalkan pemiliknya.

“Sempat kami bertemu langsung dengan korban yaitu bapak Eddy, informasinya rumah yang terbakar itu memang tidak ada orangnya, pemilik rumah dan anggotanya tidak di rumah,” ungkapnya

Adapun kendala yang dialami oleh petugas sendiri lambatnya informasi yang diterima oleh petugas.

“Kalau kendala prinsipnya kami dalam layanan SOP kami tidak ada, cuma yang menjadi persoalan informasi yang kami terima ini selalu terlambat. Memang edukasi dan sosialisasi ini walaupun sering disampaikan, tampaknya masyarakat dalam kondisi kepanikan masih sulit untuk berpikir jernih untuk melaporkan kejadian kepada call center pemadam kebakaran atau call center pemerintah jadi tidak jarang api sudah besar baru terlaporkan kepada kami,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Tarakan akan Hadapi Deflasi, Ini Kata BPS

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *