DPRD Kaltara Dorong SOA Segera Terealisasi 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mendorong Subsidi Ongkos Angkut (SOA) bagi masyarakat perbatasan dan pedalaman.

Seperti yang dikemukakan oleh salah satu anggota DPRD Kaltara asal Nunukan, Marli Kamis menyuarakan agar SOA betul-betul harus menyentuh masyarakat perbatasan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Untuk daerah perbatasan yang utama adalah SOA, selagi masih belum ada akses jalan darat, SOA itu sangat penting,” ucapnya kepada benuanta.co.id, kemarin.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kaltara Dukung Penuh Helatan PON XXI Aceh - Sumut

Apalagi saat ini keberadaan pesawat yang mengangkut masyarakat juga terbatas, sehingga dengan SOA maka kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Saat ini yang berjalan baru APBN, tinggal kita menunggu SOA dari APBD,” jelas pria yang berasal dari Partai Demokrat ini.

Dirinya berharap sokongan dari Pemerintah Provinsi Kaltara juga segera terlaksana. Dia menilai SOA yang telah diberikan pada masyarakat pada tahun-tahun sebelumnya sangat membantu.

Baca Juga :  Dukung Penuh Pemanfaatan SDM Lokal untuk Lapangan Kerja

“Sangat membantu, karena selain untuk penumpang juga untuk membawa barang kebutuhan pokok kepada masyarakat perbatasan,” paparnya.

Marli menyebutkan beberapa daerah yang masih membutuhkan SOA ini diantaranya Krayan, Apau Kayan dan daerah lainnya yang masih sulit dijangkau oleh akses darat. (adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *