Roma Melaju ke Semifinal Liga Europa

Jakarta – AS Roma berhasil membalas kekalahan mereka di leg pertama dengan menghajar Feyenoord 4-1 dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadio Olimpico pada Jumat dini hari WIB, sehingga klub Italia itu berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-2.

Empat gol Roma masing-masing dicetak oleh Leonardo Spinazzola, Paulo Dybala, Stephan El Shaarawy dan Lorenzo Pellegrini. Feyenoord sempat menyamakan kedudukan lewat gol Igor Paixo.

Pasukan Jose Mourinho itu di semifinal akan menghadapi perwakilan Jerman Bayer Leverkusen yang menyingkirkan klub Belgia Union Saint-Gilloise dengan agregat 5-2, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Dirut PT LIB: Liga 1 Direncanakan Kick-off Pada 1 Juli 2023

Kalah 0-1 di leg pertama, Roma langsung tampil menyerang demi menyamakan agregat.

Roma baru bisa membuka keunggulan pada babak kedua atau tepatnya pada menit ke-59. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Feyenoord, bola kemudian bergulir ke Spinazolla yang kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dan masuk ke gawang Justin Bijlow. Skor menjadi l-0 (agregat 1-1).

Feyenoord berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat gol Igor Paixao lewat sundulannya setelah memaksimalkan umpan tarik dari sisi kanan. Kedudukan menjadi 1-1 (agregat 1-2).

Baca Juga :  PSSI Umumkan Bakal Uji Coba Melawan Argentina di FIFA Match Day Juni

Giallorossi menambah keunggulan pada menit ke-88. Mendapatkan umpan di kotak penalti, Paulo Dybala mengontrol bola dengan apik sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat timnya kembali unggul 2-1 (agregat 2-2).

Tidak ada gol tambahan sampai babak kedua berakhir. Agregat tetap 2-2 dan pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan.

Roma mencetak dua gol lagi di babak tambahan. Umpan silang Tammy Abraham berhasil dituntaskan Stephan El Shaarawy di depan gawang. Skor menjadi 3-1 (agregat 3-2) pada menit ke-100.

Baca Juga :  Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2022/23 Usai Menang 2-1 atas Cologne

Penampilan Roma disempurnakan dengan gol keempat mereka pada menit ke-108. Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan Tammy Abraham berhasil ditepis Bijlow, tetapi bola rebound disambar Pellegrini menjadi gol untuk mengubah skor menjadi 4-1. Dengan kemenangan ini, Roma melaju ke semifinal berkat keunggulan agregat 4-2.

 

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *