Ini Perkiraan Cuaca di Kaltara per 20 April-22 April 2023

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tarakan mengeluarkan perkiraan cuaca dan gelombang air laut per tanggal 20 April 2023 hingga 22 April 2023.

Kondisi cuaca selama tiga hari terhitung mulai tanggal 20 April 2023, sebagian besar daerah Kalimantan Utara dari pagi hingga siang hari diperkirakan cerah berawan hingga berawan. Untuk siang dan sore hari berpotensi terjadi hujan lokal di beberapa wilayah seperti Tarakan, Kabupaten Malinau dan Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

Pada malam hari diperkirakan terjadi hujan ringan dan hujan petir di wilayah kecamatan Krayan, Krayan Selatan, Krayan Hilir dan sekitarnya. Untuk kondisi di wilayah lainnya diperkirakan cerah berawan hingga berawan berlangsung hingga dini hari.

Pada hari ketiga, kondisi cuaca masih sama seperti hari pertama dan kedua hanya saja yang membedakan cuaca pada malam hari hingga dini hari diperkirakan terjadi hujan ringan sampai hujan petir di Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan.

Baca Juga :  PWI Kaltara: Media Komitmen Tangkal Berita Hoaks

Forecaster BMKG Kota Tarakan, Ida Bagus Gede Yamuna memperkirakan gelombang air laut selama tiga hari kedepan masih dalam kondisi normal.

“Untuk perairan terpantau hari ini hingga besok tinggi gelombang masih kategori tenang dengan tinggi antara 0,1 hingga 0,5 meter, dimana arah angin dominan di Kalimantan Utara itu cendrung dari timur laut sampai tenggara,” ungkap Ida Bagus Gede Yamuna, Kamis (20/4/2023)

Tak hanya itu, Ida Bagus Gede Yamuna juga memperkirakan arah angin diperairan Sulawesi bagian barat yang arah mata anginnya juga sama cendrung dari timur laut hingga tenggara.

Baca Juga :  SO2 Letusan Gunung Ruang Berbahaya dan Bisa Terbawa Angin

“Di perairan Sulawesi bagian barat itu kurang lebih sama yaitu cendrung dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan angin yaitu sama-sama berada di litang 2 hingga lintang 11 knot,” tutupnya. (*)

Reporter : Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *