DPRD Kaltara Harap Pembangunan Daerah Lebih Merata

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengharapkan pembangunan di Kaltara bisa lebih memperhatikan wilayah di Kabupaten Tana Tidung (KTT). Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kaltara, Ruslan.

Dilihat dari postur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Kaltara, Ruslan menilai tidak ada satupun pembagian anggara pembangunan yang menyentuh pembangunan di KTT.

“Hal ini masyarakat keluhkan dan saya melihat sendiri dan memang situasinya seperti itu. Tidak ada pembangian postur anggaran untuk KTT,” kata Ruslan pada Kamis, 20 April 2023.

Baca Juga :  KUA-PPAS Tahun Anggaran 2025 Dibahas

Melihat kenyataan seperti itu, Ruslan pun berharap agar Pemprov Kaltara juga memperhatikan pembangunan yang ada di KTT dan memberikan perhatian yang sama dengan daerah lain yang ada di Kaltara.

“Pembangunan Kaltara saat ini memang berporos pada Ibu Kota Provinsi, tapi jangan kecilkan juga daerah lain. Apalagi KTT yang notabennya daerah baru,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Setujui Raperda RPJMD 2025-2045

“Sehingga dari hal ini saya berharap kepada Pemprov Kaltara untuk di tahun depan bisa memperhatikan pembangunan yang ada di KTT,” terangnya.

Sedangkan untuk pengguaan APBD Pemprov Kaltara di tahun 2022, Ruslan menilai sudah sangat baik meski masih ada beberapa catatan yang menjadi bahan pertimbangan, seperti pemerataan pembangunan.

“Secara umun sudah sangat baik, artinya APBD itu sudah dikelolah dengan optimal, tinggal bagaimana pembenahan terkait pembangunan ke daerah-daerahnya saja lagi yang harus diperhatikan,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :  KUA-PPAS Tahun Anggaran 2025 Dibahas

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2592 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *