Lonjakan Penumpang Gelombang Kedua Tak Signifikan

benuanta.co.id, TARAKAN – Lonjakan penumpang gelombang kedua yang diprediksi pada Rabu, 19 April 2023 di Pelabuhan Malundung tidak terjadi peningkatan yang siginifikan.

Dikatakan Kepala PT. Pelni Cabang Tarakan, Eko Sudrajat, keberangkatan pada dini hari tadi berkisar 1.697 penumpang menggunakan KM. Bukit Siguntang. Adapun rute tujuan dari kapal ini ialah Nunukan – Balikpapan – Pare-Pare – Makassar.

“Tujuannya sama saja seperti KM Lambelu. Cuma kalau Lambelu kan ke Pantoloan dulu. Kalau ini langsung,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (19/4/2023).

Diperkirakan lonjakan penumpang ini tak lagi terlihat pada agenda kedatangan kapal selanjutnya 23 April 2023. Selanjutnya, kapal yang diagendakan tiba di Pelabuhan Malundung KM. Lambelu.

Baca Juga :  Curi dan Preteli Motor Korbannya, Tiga Sekawan Ini Ditangkap Polisi

Sementara untuk arus balik diperkirakan akan tiba pada 7 hingga 14 hari setelah lebaran.

“Sudah normal nanti ditanggal 23 itu sepertinya. Pun dengan gelombang pertama kemarin itu lebih banyak penumpang yang naik yaitu 2.400an. Jadi selisih hampir 800an dengan gelombang kedua ini,” lanjutnya.

Ribuan penumpang inipun mampu ditampungnya karena dibukanya tiket non seat untuk penumpang. Pihaknya pun membuka sebanyak 1.200 tiket non seat untuk penumpang selama arus mudik 2023 ini.

Baca Juga :  Janji Bayar Tanahnya Tak Ditepati, Sento Tutup Akses Jalan Utama ke Pemakaman

“Harganya sama saja. Non seat dan seat sama saja. Fasilitas pun sama juga,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *