Kapal Feri Tarakan-KTT Dipadati Pemudik

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Perdana beroperasi setelah melalui masa docking, kapal feri KM. Manta rute Kota Tarakan-Kabupaten Tana Tidung (KTT) dipadati oleh para pemudik.

Dari pantauan benuanta.co.id, sejak pertama kali beroperasi tanggal 17 April 2023, feri KM. Manta selalu full muatan. Hal ini diakibatkan besarnya animo masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi kapal feri.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1976 votes

“Setiap kali sandar di Pelabuhan Sebawang KTT, muatan kapal feri kita selalu penuh dan hal ini terus berlangsung hingga hari ini. Begitu juga saat balik dari Tarakan kapal feri selalu membawa muatan penuh,” kata Kabid Sarana-prasarana Dinas Perhubungan KTT, Vito pada Rabu, 19 April 2023.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Ia mengungkapkan banyaknya penumpang kapal feri ini disebabkan dari besarnya animo masyarakat. Selain dianggap lebih murah, kapal feri juga dianggap lebih efisien karena bisa membawa muatan yang banyak.

“Rata-rata ada juga pemudik dari Kabupaten Malinau, Bulungan hingga Berau dan Samarinda. Makanya kita tidak heran jika muatan kapal feri selalu penuh,” terangnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Dan kondisi ini selalu terjadi di setiap tahunnya, makanya Dishub KTT selalu memperkuat penjagaan setiap kali mengatur arus mudik,” terangnya.

Ia menambahkan kondisi ini kemungkinkan masih akan terus terjadi hingga H-2 lebaran.

“Karena kapal feri akan libur selama dua hari, jadi sebelum libur pasti antrean pemudik akan semakin besar nantinya dan hal ini sudah kita antisipasi dengan menjaga antrean penumpang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *