TNI-Polri Kompak Sinergi Buat Pos Pemudik di Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dalam rangka memberikan pengamanan dan pelayanan selama mudik lebaran Idul Fitri terhadap masyarakat Kabupaten Bulungan, Polresta Bulungan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, bakal mendirikan beberapa pos.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha mengatakan dalam pengamanan mudik lebaran tidak jauh berbeda dengan pengamanan pada tahun 2022. Bahkan ini lebih kompleks melibatkan Kodim 0903/Bulungan dan Pemerintah Kabupaten Bulungan diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lainnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

“Kita rencanakan ada 12 pos yang akan didirikan, didalam kota tergelar ada 5 pos dan sisanya diseluruh wilayah Bulungan seperti Polsek,” ungkap Kombes Agus kepada benuanta.co.id, Sabtu 15 April 2023.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Dia menjelaskan beberapa titik nantinya didirikan pos pengamanan dan pos pelayanan, salah satunya untuk Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor akan dibuat pos pengamanan dengan menempatkan personel lengkap.

“Pos pengamanan itu kita buat di Pelabuhan Kayan II dan lainnya itu ada di Bunyu, Sekatak dan Tanjung Palas Timur,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro menjelaskan pihaknya juga ikut terlibat dalam pengamanan mudik lebaran. Kata dia untuk TNI Angkatan Darat (AD) juga berpartisipasi sehingga wilayah Bulungan selama arus dan balik mudik nanti semuanya aman.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Jadi Koramil kami akan melaksanakan pengamanan. Jadi kantor Koramil nanti dijadikan rest area, siapa tahu ada warga yang melaksanakan perjalanan jauh bisa beristirahat,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya ingin masyarakat yang melaksanakan mudik selalu dalam kondisi sehat. Kata dia, ketika dalam keadaan lelah pada saat mengemudikan kendaraan akan bisa mengakibatkan fatalitas hingga kecelakaan.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Kita ingin semua pengemudi selesai beristirahat semuanya dalam keadaan bugar,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *