Pasca Penyerangan Pos Polisi dan Polres Pelabuhan di Makassar, Pangdam Pastikan TNI-Polri Tetap Solid

benuanta.co.id, Makassar– Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso dan Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso memastikan TNI – Polri tetap solid. Meskipun hubungin kedua institusi tersebut sempat memanas dengan adanya insiden penyerangan Pos Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan Polres Pelabuhan Makassar yang berujung perusakan.

Pangdam XIV Hasanuddin menegaskan kesalahpahaman anggota TNI – AD dan Patmor Sabhara Polrestabes Makassar di Pos Polantas Fly Over di Jalan Urip Sumoharjo pada Rabu dinihari, (12/4/2023), sudah ditangani dengan baik.

“Kami tetap Solid untuk mengatasi gangguan-gangguan keamanan, apalagi menjelang Pemilu 2024,” kata Totok Imam Santoso dalam konferensi persnya di Mapolrestabes Makassar, Jumat malam, (14/4/2023).

Dia juga berharap kepada pemberitaan yang ada tidak memprovokasi dan menimbulkan persepsi kurang baik masyarakat, khususnya di Kota Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Senada juga disampaikan Kapolda Sulsel, bahwa hubungan TNI – Polri baik – baik saja. Katanya TNI – Polri tetap solid menjaga kondusifitas di masyarakat.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi ciptakan situasi Kondusif. “TNI Polri tetap selalu solid menjaga kondusifitas di Makassar dan umumnya di Sulawesi Selatan,” imbuh Kapolda Sulsel.(*)

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2632 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *