Pantau Arus Mudik Lebaran 2023, Polres Malinau Siapakan Pos Jaga

benuanta.co.id, MALINAU – Menghadapi mudik lebaran, Polres Malinau melakukan Operasi Ketupat 2023. Operasi ini akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

Wakapolres Malinau Kompol Lafrin Tambunan, S.H., mengatakan Operasi Ketupat ini pihaknya fokus menjaga pintu masuk wilayah Malinau dengan memperketat penjagaan di bandara, pelabuhan dan jalan darat perbatasan.

“Banyak hal yang kita hindari salah satunya masuknya narkoba di wilayah Malinau. Namun dalam operasi ini kenyamanan dan keamanan masyarakat yang mudik juga menjadi prioritas utama kita,” kata Wakapolres Malinau, Sabtu, 15 April 2023.

Polres Malinau juga akan membuat pos siaga jaga untuk memantau aktivitas mudik masyarakat. Pos ini nantinya juga akan berfungsi sebagai pelayanan masyarakat yang hendak mudik keluar daerah.

“Aktivitas mudik biasanya juga rawan akrivitas kriminal, sehingga setiap personel jaga kita wajibkan aktif dalam memantau aktivitas masyarakat Malinau dan dapat membantu masyarakat yang hendak mudik,” ujarnya.

Disinggung masalah penangkapan terduga pelaku narkotika yang baru-baru ini diungkap oleh tim Satreskoba Polres Malinau, Kompol Lafrin menegaskan kalau kasus itu sudah diproses dan diharapkan agar kejadian yang sama tidak kembali terulang.

“Satu masih DPO, sedangkan dua terduga pelaku lainnya masih kita proses dan hal ini cukup kita waspadai karena sabu yang masuk itu berasal dari Nunukan,” terangnya.

“Oleh karena itu, di tengah waktu cuti bersama nanti kita memantapkan personel untuk jaga keamanan perbatasan full 24 jam agar tidak ada warga luar yang membawa sabu di Malinau,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *