Milan Kalahkan Napoli 1-0 di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Jakarta – AC Milan kalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di stadion San Siro pada Rabu dini hari WIB.

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Ismael Bennacer di babak pertama. Meski kalah, I Partenopei tampil lebih mendominasi penguasaan bola dengan 16 percobaan dan enam yang mengarah ke gawang.

Milan tercatat memiliki 47 penguasaan bola, dengan mencatatkan 12 percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Berkat hasil ini, Milan memiliki peluang melaju ke semifinal. Namun, Napoli masih bisa membalikkan keadaan pertandingan leg kedua di kandang pekan depan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Rakor Kontingen, KONI Kaltara Minta Cabor Segera Tuntaskan LPj

Napoli hampir saja mencetak gol saat laga baru berjalan semenit lewat aksi Khvicha Kvaratskhelia. Sayang, tembakannya bisa dihalau Rade Krunic tepat di garis gawang.

Tim tamu tampil tampil agresif di awal babak pertama dan membuat Milan bermain lebih bertahan, tetapi mereka secara perlahan bisa keluar dari tekanan.

Milan sukses membuka keunggulan pada menit ke-40 lewat gol Bennacer. Sebuah skema serangan balik berhasil dituntaskan dengan tendangan first time Ismael Bennacer yang menaklukkan kiper Alex Meret. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  Prancis vs Spanyol: Pertarungan Siapa yang Terbaik Dalam Segala Hal

Jelang babak pertama berakhir, Milan nyaris menggandakan keunggulan andai sundulan Simon Kjaer tidak membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Napoli langsung tancap gas di babak kedua demi mencetak gol penyeimbang. Mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat sundulan Eljif Elmas, tetapi masih mengenai mistar.

Pada menit ke-74, Napoli harus bermain dengan 10 pemain setelah Frank Anguissa mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Theo Hernandez.

Baca Juga :  Bayern Muenchen Resmi Umumkan Transfer Joao Palhinha dari Fulham

Kalah jumlah pemain membuat Napoli kesulitan untuk membangun serangan mereka dan skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Sumber : antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *