Bupati Nunukan dan Wakil Berzakat ke Baznas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, bersama dengan Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, mengeluarkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di ruang serbaguna Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Rabu 12 April 2023, sekira pukul 09.00 Wita.

Adapun pelaksanaan pembayaran zakat fitrah maupun zakat mal tersebut dihadiri juga oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para kepala bagian di lingkup pemerintah daerah Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1555 votes

Bupati Laura mengatakan kegiatan berzakat yang dilaksanakan diharapkan agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat sehingga sesegera mungkin membayarkan zakatnya agar zakat yang terkumpul bisa cepat didistribusikan kepada penerimanya. Pembayaran zakat bisa dilakukan melalui baznas atau di unit-unit pengumpul zakat yang terdekat.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

“Kita mungkin tidak menyadari, bahwa lima puluh atau seratus ribu Rupiah yang dipotong dari gaji kita setiap bulan ternyata telah mampu menolong ratusan orang yang kurang mampu selama ini,” ujar Laura.

Sedangkan sebagai umat yang beriman, dia juga percaya bahwa sekecil apapun amal kebaikan yang pernah dilaksanakan, pasti akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Dalam beberapa tahun terakhir, para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan secara rutin juga membayar zakat profesi, yang dibayarkan melalui pemotongan gajinya masing-masing. Zakat yang terkumpul dari para ASN selanjutnya diserahkan kepada baznas dan selama ini sudah dikelola dengan sangat baik.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN yang secara rutin telah membayar zakatnya, dan kepada baznas yang selama ini telah menyalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.(*)

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *