Bupati Nunukan dan Wakil Berzakat ke Baznas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, bersama dengan Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, mengeluarkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di ruang serbaguna Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Rabu 12 April 2023, sekira pukul 09.00 Wita.

Adapun pelaksanaan pembayaran zakat fitrah maupun zakat mal tersebut dihadiri juga oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para kepala bagian di lingkup pemerintah daerah Nunukan.

Baca Juga :  Jawaban Pemda Terhadap Pandangan Fraksi-fraksi tentang Raperda RTRW

Bupati Laura mengatakan kegiatan berzakat yang dilaksanakan diharapkan agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat sehingga sesegera mungkin membayarkan zakatnya agar zakat yang terkumpul bisa cepat didistribusikan kepada penerimanya. Pembayaran zakat bisa dilakukan melalui baznas atau di unit-unit pengumpul zakat yang terdekat.

“Kita mungkin tidak menyadari, bahwa lima puluh atau seratus ribu Rupiah yang dipotong dari gaji kita setiap bulan ternyata telah mampu menolong ratusan orang yang kurang mampu selama ini,” ujar Laura.

Baca Juga :  Wakil Bupati Nunukan Ajak Masyarakat di Perbatasan Bangga Sebagai Anak Bangsa

Sedangkan sebagai umat yang beriman, dia juga percaya bahwa sekecil apapun amal kebaikan yang pernah dilaksanakan, pasti akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Dalam beberapa tahun terakhir, para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan secara rutin juga membayar zakat profesi, yang dibayarkan melalui pemotongan gajinya masing-masing. Zakat yang terkumpul dari para ASN selanjutnya diserahkan kepada baznas dan selama ini sudah dikelola dengan sangat baik.

Baca Juga :  Animo Sertifikasi Halal di Nunukan Masih Minim

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN yang secara rutin telah membayar zakatnya, dan kepada baznas yang selama ini telah menyalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *