Polisi di Malinau Tangkap Bacaleg di Nunukan Akibat Edarkan Sabu, Oknum Kades Masuk DPO

benuanta.co.id, MALINAU – Niat ingin mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Malinau, dua orang warga Nunukan D dan M ditangkap oleh Satuan Reses Narkoba (Satreskoba) Polres Malinau dan kini telah mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya,.SIK, melalui Kasat Reskoba Polres Maliau Iptu Marudut Simarmata mengatakan, sebenarnya dalam kasus ini ada 3 orang yang diduga pelaku pengedaran sabu. Namun satu orang terduga pelaku lainnya S berhasil melarikan diri saat penggerebekan.

“Kita tangkapnya ini di wilayah hutan Desa Sesua tanggal 23 Maret lalu, saat hendak ditangkap mereka sempat melarikan diri, namun D dan M berhasil kita amankan sedangkan S berhasil kabur ke dalam hutan,” kata Madurut pada Selasa, 11 April 2023.

Ia menjelaskan dua minggu sebelum terjadinya aksi penggerebekan ini, pihaknya sudah lebih dulu menerima informasi dari masyarakat mengenai adanya aktivitas peredaran sabu yang sering terjadi di Sesua.

Baca Juga :  Halangi Petugas saat Cek Produk Pangan, Tukang Ojek Wajib Lapor di Kantor Polisi 

Bermodalkan dari informasi itu tim Satreskoba Polres Malinau pun, melakukan penyidikan hingga menangkap D dan M.

“Jadi sempat kejar-kejaran kita dengan pelaku ini hingga akhirnya dua orang pelaku berhasil kita amankan,” jelasnya lagi.

“Dari penangkapan ini juga kita mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepeda motor dan 3 paket sabu seberat 150 gram,” terangnya.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

Menariknya dalam penangkapan ini terkuak kalau salah satu pelaku berinisial D ternyata merupakan salah satu bakal calon legislatif Kabupaten Nunukan, untuk Pileg tahun 2024 mendatang. Sedangkan untuk DPO S merupakan seorang kepala desa.

“Penelusuran kami terhadap identitas pelaku sabu. Pria S yang saat ini DPO merupakan seorang kepala desa di Lumbis Pansiangan. Sementara Tersangka D ini adalah bakal caleg di pileg 2024 nanti,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *