Bupati Berau Lepas Bantuan Penyaluran Pangan Beras bagi 5.916 KPM di 13 Kecamatan

benuanta.co.id, BERAU – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk menciptakan kebutuhan bahan pokok tetap selalu tersedia dengan harga terjangkau selama bulan Ramadhan hingga menyambut hari raya lebaran di Bumi Batiwakkal.

Bupati Berau Sri Juniarsih hari ini didampingi Dinas Pangan Kabupaten Berau melepas bantuan penyaluran pangan beras kepada 5.916 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 13 Kecamatan

“Tentunya, kami sangat bersyukur, karena dengan adanya bantuan ini, 5. 916 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari seluruh kelurahan dan kampung yang ada di 13 Kecamatan se-Kabupaten Berau, insyaallah akan sangat terbantu,” ungkapnya, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

Di samping itu, Sri Juniarsih mengatakan kegiatan penyaluran bantuan pangan ini juga menjadi salah satu langkah konkret untuk menangani kerawanan pangan.

“Termasuk langkah awal pencegahan kasus stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi di daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya mengingat tujuan agenda bantuan penyaluran beras untuk ribuan KPM di Bumi Batiwakkal ada juga peran dari seluruh perangkat terkait.

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

“Saya sangat mengharapkan sinergitas dari seluruh perangkat terkait, mulai dari proses pendataan hingga pendistribusian. Kemudian, saya juga mengharapkan peran aktif dari unsur TNI dan Polri di berbagai tingkatan, agar dapat membantu pengamanan saat proses pendistribusiannya nanti,” ucapnya.

Sebab Sri Juniarsih mengungkapkan bahwa seluruh tahapan dan proses penyaluran bantuan ini berjalan aman, lancar, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi para KPM.

Baca Juga :  Bupati Sri Ingin Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada khususnya jajaran Perum Bulog Tanjung Redeb. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Bumi Batiwakkal tercinta,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2647 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *