Toko Indonesia di Sebatik akan Beroperasi Tahun 2023 Ini

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sempat mati suri karena dua tahun tidak teranggarkan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) optimis Toko Indonesia yang ada di Kecamatan Sebatik bisa segera beroperasi pada tahun 2023 ini.

Plt. Kepala Disperindagkop Kaltara Harsriyani, saat ini progres bangunan dari Toko Indonesia yang ada di Sebatik sudah rampung dan sudah bisa ditempati oleh masyarakat. Hanya saja saat ini pihaknya masih menunggu progres dari landscape di Toko Indonesia Sebatik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Tahun 2022 baru mulai teranggarkan kembali, namun saat ini tinggal bagian tempat parkirnya saja lagi yang kita bangun. Setelah itu baru peresmian dari Gubernur Kaltara,” kata Hasriyani Sabtu, 08 April 2023.

Baca Juga :  Salurkan Kebutuhan Pokok Masyarakat Secara Merata lewat Pasar Murah

Sedangkan untuk Toko Indonesia yang ada di Kecamatan Krayan, Harsiyani mengaku pihaknya belum dapat bertindak banyak, mengingat Toko Indonesia Krayan saat ini bukanlah bagian dari wewenang dari Disperindagkop Kaltara.

“Kalau yang di Krayan itu kan dibangun oleh Dinas PUPR, jadi bukan wewenang dari kita. Makanya di sini kita juga menunggu adanya serah terima dari Dinas PUPR untuk dikelolah oleh Disperindagkop Kaltara,” jelasnya.

Baca Juga :  Pasar Murah Kaltara Kembali Disambut Antusias Warga

Sementara itu Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menerangkan adanya Toko Indonesia di Kawasan perbatasan negara untuk membantu masyarakat perbatasan agar dapat membeli Sembako dengan harga yang murah.

Di mana pada setiap pendistribuasian dari Sembako itu akan disubsidikan oleh Pemprov Kaltara dan dijual kembali kepada masyarakat dengan harga normal.

“Selama ini yang masyarakat keluhkan ialah mereka terpaksa membeli Sembako dari Malaysia karena akses yang mudah dan barang yang selalu tersedia. Berbeda dengan Indonesia yang aksesnha sulit dan memakan banyak biaya,” ungkap Zainal.

Baca Juga :  Salurkan Kebutuhan Pokok Masyarakat Secara Merata lewat Pasar Murah

“Makanya Toko Indonesia ini kita buat untuk menjawab kebutuhan masyarakat perbatasan. Dan untuk anggaran subsidinya sendiri sudah kita anggarkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *