Buka Puasa di Islamic Center Nunukan, Warga Nikmati Keindahan Arsitektur Masjid

benuanta.co.id, NUNUKAN – Masjid Hidayatturrahman atau yang lebih dikenal sebagai Islamic Center Nunukan, memang tak pernah sepi pengunjung saat bulan Ramadan. Di samping bangunannya yang megah, masjid ini juga menjadi salah satu ikon dari Kabupaten Nunukan di Kalimantan Utara.

Setiap tahun, Masjid Islamic Center selalu mengadakan buka puasa bersama. Tidak hanya itu pengunjung juga tidak mau melewati kesempatan hal serupa bersama keluarga sengaja mendatangi islamic center dengan membawa pembuka puasa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Saya kadang salat di sini, namun untuk berbuka puasa bareng keluarga baru kali ini, di sini karena sekalian salat magrib berjemaah. Di sini selalu ramai karena banyak orang dari luar juga singgah,” ujar Hyun Moon saat ditemui benuanta.co.id, Sabtu (8/04/2022).

Baca Juga :  386 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia ke Nunukan 

Momen buka puasa dihadiri keluarga inti saja berlima orang. Bukan mereka saja tapi ada juga warga sekitar dan sebagian lagi adalah pengunjung lain yang berniat datang ke islamic center. Mayoritas pengunjung merupakan laki-laki dan hanya segelintir perempuan yang ikut berbuka puasa bersama.

Saat ramadan, pengunjung masjid islamic center lebih banyak dari hari biasa. Hal itu diketahui karena euforia umat muslim dalam menyambut bulan suci Ramadan. Selain itu, islamic center ini juga memiliki makna yang penting bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Dua PMI Kabur dari Malaysia, Ngakunya Gaji Tak Sesuai Perjanjian 

Sealin itu Samsiah juga mengatakan, sengaja datang dan mengajak teman-temannya berbuka bersama di islamic center, dengan memanfaatkan momen Ramadan ini untuk beribadah sekaligus berwisata religi bersama satu orang anaknya.

“Sengaja bawa anak-anak ke sini (Islamic Center) untuk belajar tentang berbagi dan kebersamaan saat Ramadan,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Usni, selain berbuka puasa dia menyempatkan menikmati objek wisata religi di islamic center Nunukan ini. “Alhamdulillah bisa buka puasa bareng keluarga,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Listrik di Nunukan Padam Sejak Pagi, PLN Katakan Masih Identifikasi Penyebabnya

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *