Anggota DPR Apresiasi Lobi Erick Thohir Terhadap FIFA

Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi kecakapan diplomasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berhasil meyakinkan FIFA sehingga sepak bola Indonesia tidak mendapat sanksi berat.

“Apresiasi gerak cepat dan keseriusan PSSI untuk memastikan bahwa sanksi yang diberikan FIFA adalah yang teringan dan masih mampu kita tanggung,” kata Hetifah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Hetifah mengatakan keberhasilan Erick Thohir menyelamatkan sepak bola Indonesia ini juga tidak lepas dari dukungan dan doa dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia yang terus mengalir kepada mantan Presiden Inter Milan itu.

Baca Juga :  Pidana Pemilu, Dua Caleg dalam Video Serangan Fajar Mengaku Tak Kenal Terdakwa 

Ia berharap semua pihak menjadikan masalah Piala Dunia U-20 sebagai pembelajaran demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Semoga kita mawas diri. Lebih hati-hati dan semangat lagi. Sudah lolos dari lubang jarum jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama,” ujarnya.

Hetifah juga mengakui dukungan para pecinta sepak bola Indonesia dalam masalah ini memberikan energi besar bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga :  Ganjar-Mahfud Siap Hadapi Sidang Perdana PHPU di MK

Hal itu ditunjukkan dengan aksi dukungan moril dalam meyakinkan publik lewat kegiatan-kegiatan positif seperti aksi 1.000 lilin dan doa bersama belum lama ini.

Selain itu, proposal yang dibawa oleh Erick Thohir untuk meyakinkan FIFA soal keseriusan Indonesia mentransformasi sepak bola berhasil memengaruhi keputusan sanksi FIFA.

“Kan kita juga lihat bagaimana upaya Pak Erick Thohir agar tidak diberi sanksi berat FIFA. Nah, lewat proposal blue print (cetak biru) itu mengenai transformasi, karena FIFA akan melihat serius nggak nih Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Ganjar-Mahfud Tiba di MK untuk Ikuti Sidang PHPU

Senada dengan Hetifah, anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira mengakui kehebatan Erick Thohir dalam melobi FIFA hingga Indonesia lolos dari sanksi berat FIFA, padahal Erick Thohir sendiri baru saja menjadi Ketua Umum PSSI dua bulan lalu.

“Bagaimana pun, salut-salut pada langkah gesit pak Erick Thohir yang mampu meyakinkan FIFA sehingga kita tidak memperoleh sanksi yang lebih berat,” ujarnya.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *