Pemkab Bulungan Upayakan TPP Segera Cair Sebelum Lebaran

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pembayaran Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) sempat terlambat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan upayakan semua dapat dicairkan pada pekan depan.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bulungan, Inkong Ala mengatakan, beberapa TPP pegawai di setiap OPD sudah dicairkan pada bulan April ini. Pencairannya dilakukan secara bertahap, yakni dengan mencairkan pembayaran TPP bulan Januari dan Februari, kemudian disusul dengan pencairan TPP pada bulan April.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Untuk TPP pegawai kecamatan dan OPD lainnya itu memang sudah cair tapi untuk di bulan satu dan dua, kalau untuk bulan tiga itu dalam waktu dekat pasti cair,” kata Ingkong Ala, Jumat, 7 April 2023.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Sedangkan untuk OPD yang pegawainya belum mendapatkan TPP seperti guru dan tenaga kesehatan (Nakes), dijelaskan Inkong disebabkan oleh lambannya pengajuan yang dilakukan oleh OPD terkait.

“Memang kesulitan kita ditahun ini ialah, karena adanya perubahan terkait pengajuan anggaran dari pemerintah pusat. Di mana sistemnya sudah online dan tidak manual seperti dulu,” jelasnya lagi.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Nah untuk dari Pemda sendiri urutannya seperti ini dari OPD melimpahkan ke Bagian hukum lalu Keseketariatan lalu Wabup dan terkahir pengesahan dari bupati. Jadi jika ada kendala, maka kemunkinannya disebabkan oleh OPD itu sendiri bukan Pemkab,” terangnya.

Meski demikian, ia juga membeberkan pencairan TPP bagi yang belum kemungkinan besar akan dicairkan pada pekan depan bersamaan dengan gaji ke-13.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Kemarin SK-nya sudah saya tantatangani semua dan tinggal menunggu tandatangan bupati saja lagi. Makanya saya katakan, mungkin pekan depan sudah cair. Intinya baik itu TPP atau gaji ke-13 pegawai, harus cair sebelum hari raya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *