LaLiga Sisakan 11 Matchday, Barcelona Masih Duduki Posisi Puncak

Jakarta – Dengan hanya 11 pertandingan (matchday) tersisa membuat persaingan di LaLiga Santander semakin memanas dan FC Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 71 poin.

“Terjadi pertarungan sengit memperebutkan posisi di hampir setiap level klasemen, termasuk persaingan penting untuk kualifikasi Eropa. Selain itu, banyak tim berusaha keras agar terhindar dari degradasi,” kata LaLiga Santander dalam keterangan resmi, Kamis.

Saat ini, FC Barcelona, Real Madrid, dan Atlético de Madrid mengisi daftar tiga besar klasemen.

Tiga tim teratas di LaLiga Santander itu memiliki keunggulan poin yang signifikan dibanding tim di bawahnya, namun pertarungan untuk memperebutkan tempat keempat dan zona Liga Europa serta Conference League lebih terbuka dibanding sebelumnya.

Persaingan tersebut melibatkan Real Sociedad (48 poin), Real Betis (45 poin), dan Villarreal CF (44 poin) masing-masing menempati posisi keempat, kelima, dan keenam, tiga posisi untuk memperoleh tiket ke Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League musim depan.

Baca Juga :  Satu Golfer Kaltara Jajal Kemampuan Sebelum Tampil di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Perbedaan poin yang sangat tipis antara ketiga tim tersebut memungkinkan ada tim yang tiba-tiba tersingkir dari zona Eropa atau sebaliknya. Persaingan ketat tersebut membuat pertandingan Real Betis melawan Real Sociedad pada laga ke- 31 menarik untuk dinantikan.

Selain itu, sejumlah tim juga bertarung memperebutkan tempat ketujuh, yang pada akhirnya berkesempatan mendapat tiket Conference League tahun depan jika pemenang Copa del Rey lolos kualifikasi Eropa melalui posisi mereka di LaLiga Santander.

Dari Athletic Club yang saat ini berada di urutan ketujuh dengan 37 poin hingga RCD Mallorca yang tertinggal empat poin di urutan ke-12, masih ada beberapa tim yang juga siap mencuri kesempatan yakni Rayo Vallecano, CA Osasuna, RC Celta, dan Girona FC. Klub-klub tersebut siap menerkam sekaligus waspada karena kemungkinan degradasi masih ada.

Baca Juga :  Rodri, Pemain Terbaik Euro 2024

Sevilla FC yang berada di urutan ke-13 dengan 31 poin, hanya terpaut enam poin dari posisi ketujuh, belum terlalu aman dari ancaman degradasi.

Sevilla adalah posisi pertama dari deretan klub yang terancam degradasi selain Getafe CF, Cádiz CF, Real Valladolid, Valencia CF, RCD Espanyol, dan UD Almería yang semuanya terpaut jarak tipis satu sama lain.

Sementara Elche CF yang berada di posisi terbawah dan jauh tertinggal dalam pengumpulan poin, masih memiliki peluang matematis untuk bertahan. Saat ini Elche mengumpulkan 13 poin.

Baca Juga :  Final Euro 2024: Trofi Keempat Spanyol atau Piala Perdana Inggris?

“Sulit untuk memprediksi dengan tepat berapa banyak poin yang dibutuhkan untuk menghindari degradasi musim ini, tetapi sepertinya tim akan membutuhkan penghitungan poin yang lebih tinggi daripada tahun-tahun sebelumnya,” kata LaLiga.

“Oleh karena itu, setiap matchday yang tersisa sangatlah penting, setiap poin harus diperjuangkan dan setiap kemenangan patut dirayakan dalam beberapa pekan terakhir musim LaLiga Santander yang menarik ini,” imbuhnya.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2584 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *