Kedatangan Dental Unit, Poli Gigi RSUD dr. H JSK Tingkatkan Pelayanan

benuanta.co.id, TARAKAN – Poliklinik pelayanan gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H Jusuf SK kedatangan satu alat dental unit. Penambahan alat baru ini dipastikan sudah akan memaksimalkan pelayanan permasalahan gigi terhadap pasien.

Dokter spesialis gigi, drg. Hardianti Maulidita Haryo Sp.Perio mengatakan seiring dengan penambahan alat baru sendiri di RSUD juga menyiapkan beberapa spesialis gigi. Di antaranya bedah mulut, perio jaringan gusi, spesialis gigi anak.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Sebentar lagi juga akan datang dokter spesialis tambal gigi. Ya itu untuk penanganannya sudah memadai untuk masyarakat Kaltara. Cukup dengan rutin aja cek kesehatan gigi ya masyarakat dijamin aman saja kalau soal gigi,” katanya, Kamis (6/4/2023).

Selain kedatangan satu dental unit, terdapat lagi light curing baru guna melayani persoalan tambal gigi dan mesin motor untuk pembedahan gigi. Poli gigi di RSUD dr. H JSK pun juga telah melayani operasi gigi.

“Tergantung kasusnya apa. Kalau bedah mulut kita rujuk ke bedah mulut. Kalau soal gusi bisa ke saya,” sebutnya.

Sejauh ini pun pihaknya tak pernah melakukan rujukan penyakit gigi ke rumah sakit luar daerah. Hal ini dikarenakan fasilitas serta sumber daya dokter gigi yang telah memadai. Total alat pun juga sejauh sebanyak 5 dental unit, alat bedah, alat pemeriksaan gigi seperti tambal dan cabut.

“Sudah banyak sih alat kita. Semenjak Covid itu naik terus pasiennya sekitar 400 per bulan. Mungkin sudah tembus 500 dan 600 per bulan. Apalagi sudah banyak diterima juga spesialis dari luar. Dan mayoritas pun juga pasien kita BPJS,” tutupnya.(adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *