Bupati Berau Terima Kunjungan DPRD Kaltim, Ini Pesan Anggota Dewan

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih menerima kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yaitu Makmur HAPK, Abdul Kadir, Sutomo Jasin di ruang rapat Kakaban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Adapun dari pantauan benuanta.co.id beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Berau pun turut ikut berdiskusi bersama anggota DPRD Kaltim tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Saya rasa apa yang disampaikan oleh bapak Makmur, kami sependapat, ada beberapa hal yang kira-kira menjadi urgensi untuk segera kami lakukan,” kata Sri Juniarsih kepada benuanta.co.id usai menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kaltim di ruang rapat Kakaban, Kamis (6/4/2023).

Terutama peningkatan infrastruktur di Bumi Batiwakkal, Sri Juniarsih optimis pada tahun ini kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan optimal.

“Yang intinya adalah untuk peningkatan infrastruktur terlebih dahulu,” bebernya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kaltim Makmur HAPK menambahkan pertemuannya dengan Bupati Berau Sri Juniarsih agar pemkab terus-menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ya saya meminta kepada pemerintah kabupaten untuk mengevaluasi ulang. Kira-kira jangan sampai nanti bantuan keuangan yang diberikan itu tidak berkesinambungan tidak berkelanjutan,” tuturnya.

Makmur HAPK menegaskan pada tahun ini pihaknya telah melakukan semaksimal mungkin memberikan bantuan keuangan (bankeu) dari DPRD Kaltim kepada Pemkab Berau untuk perbaikan infrastruktur.

“Memang karena untuk bantuan keuangan kita lumayan untuk Kabupaten Berau. Hampir mendekati Rp 300 miliaran,” ungkapnya.

Bahkan sebagai informasi, Bankeu yang telah dianggarkan DPRD Kaltim kepada Pemkab Berau 80 persen itu, diharapkan Makmur HAPK bisa dipakai untuk memperbaiki infrastruktur.

“Jadi untuk diketahui dari Sambaliung sampai ke Tembudan ada 7 paket yang sudah dilelang insyaallah kita fokus kepada perbaikan infrastruktur karena itu sangat penting,” jelasnya.

Termasuk perbaikan bangunan fisik jembatan Sambaliung pun Makmur HAPK memberikan atensi khusus untuk segera dilakukan perbaikan serius oleh Pemkab Berau bersama OPD terkait.

“Saya minta supaya dapat dilakukan setelah lebaran dan harapan kita pemerintah daerah dapat mendukung penuh. Artinya karena bagaimanapun juga akses jembatan tersebut sering dilintasi masyarakat. Dan kita harapkan mudah-mudahan kinerja pekerja perusahaan yang memperbaiki jembatan tersebut nanti bisa bekerja siang malam,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *