Dishub Nunukan Siapkan 4 Pos Pantau Mudik Lebaran 2023

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (kaltara) menyiapkan 4 pos pantau dan pelayanan selama arus mudik pada H-7 dan H+7 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Nunukan Mahyuddin menyebutkan, arus mudik di tahun ini agak berbeda dari pada tahun sebelumnya karena tidak ada batasan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun 2023.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2066 votes

“Kesiapan kami untuk pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 meliputi kelengkapan sarana prasarana dan penyiapan personelnya, dan akan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti TNI-Polri, KSOP, dan lainnya,” kata Mahyuddin, Rabu, 5 April 2023.

Baca Juga :  Lewat DPRD Nunukan Warga Minta Pemda Tata Ulang Pasar Yamaker Supaya Nyaman

Dishub akan menyiapkan beberapa pos pantau dan pos pelayanan yakni di Sungai Jepun, Sedadap,  Sungai Bolong dan  Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung, termasuk di pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Mahyuddin memperkirakan arus mudik dan balik tahun 2023 akan ada lonjakan. Melihat hal itu, pihaknya akan mengajukan permohonan penambahan kapal angkut penumpang di pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Baca Juga :  Imigrasi Masih Periksa Intensif WNA Pembawa Kosmetik Ilegal dari Malaysia

“Biasanya kita yang minta penambahan armada kapal itu, kemungkinan di H-7 nantinya kita akan bermohon ke Pelni penambahan,” jelasnya.

Arus mudik ini biasanya yang bekerja Malaysia dan hendak pulang kampung ke kampung halamannya menggunakan kapal, dan juga ada yang bekerja di wilayah Kabudaya.

Ia berharap agar pemudik tetap mementingkan keselamatan tidak hanya keselamatan diri sendiri termasuk keselamatan orang lain juga. “Pemudik juga harus mengikuti sesuai anjuran pemerintah yakni mudik aman, nyaman dan sehat,” ujarnya. (*)

Baca Juga :  Terindikasi CPMI Non Prosedural, Imigrasi Tunda Keberangkatan Tiga Calon Penumpang ke Tawau

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *