Bupati Berau Pastikan Stok Pangan Selama Ramadan hingga Idul Fitri Aman

benuanta.co.id, Berau – Bupati Kabupaten Berau melakukan sidak ketersedian kebutuhan bahan pokok  selama bulan ramadan ke sejumlah lokasi. Sidak kebutuhan pokok ini juga untuk memastikan stok bahan pokok terpenuhi hingga memasuki Idul Fitri.

Beberapa lokasi yang disidak Bupati Berau, yakni dua gudang sembako, Bulog dan Pasar Sanggam Aji Dilayas (PSAD). Sri Juniarsih mengatakan dari ke empat titik yang telah dikunjunginya, ketersediaan sembako terbilang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan ramadan dan Idul Fitri.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1591 votes

“Insya Allah saya pastikan tidak akan ada kekurangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga usai lebaran nanti kita jamin ketersediaan akan tercukupi,” ucapnya Rabu (5/4/2023).

Dia menjelaskan untuk barang-barang yang dijual di PSAD ada beberapa barang yang sedikit mengalami kenaikan, yaitu cabe dan daging ayam. Namun harga yang diberikan masih tergolong masih sebatas wajar.

“Ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, tapi masih batas wajar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sri Juniarsih menegaskan selain meninjau ketersediaan bahan pokok dan harga jual di pasaran. Ia juga menerima keluhan dari masyarakat yang berkunjung di PSAD terkait kondisi pasar yang sedikit kotor dan berbau tidak sedap.

“Kami sudah menginstruksikan pihak pasar untuk lebih maksimal dalam membersihkan lokasi sekitar lapak pedagang agar masyarakat yang berbelanja bisa nyaman,” tegasnya.

Sri berharap, pihak pemilik gudang, Bulog dan pedagang di pasar bisa lebih menjaga ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat. Termasuk Sri menegaskan, jangan ada upaya untuk melakukan kecurangan dalam bentuk apapun.

“Karena tentunya ini demi kepentingan masyarakat agar tidak menimbulkan polemik yang meresahkan masyarakat kedepannya.

Kami akan terus melakukan pemantauan terkait hal ini. Supaya tidak ada kenaikan harga yang dapat meresahkan masyarakat. Semoga masyarakat bisa tenang dalam beribadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *