Kodam akan Terbentuk di Kaltara, Dapat Hibah Lahan 5 Ha dari Pemprov

benuanta.co.id, BULUNGAN – Komando Resort Militer (Korem) 092/Maharajalila menerima Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) berupa lahan seluas 5 hektare atau 50.000 meter persegi yang berlokasi di Kilometer 2 atau di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM).

Komandan Korem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov Kaltara yang telah memberikan bantuan hibah lahan seluas kurang lebih 5 hektare kepada Korem 092/Maharajalila.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2044 votes

“Lokasinya di Kilometer 2, lahannya itu bersama dengan instansi vertikal lainnya. Tentu kmi menyambut baik hibah lahan ini tentunya sangat membantu Korem 092/Maharajalila dalam upaya pengembangan satuan khususnya dalam pembangunan sarana dan prasarana,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Senin, 3 April 2023.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Kata dia, pembangunan satuan itu nantinya dapat meningkatkan moril dan semangat serta motivasi kerja prajurit sehingga mampu mendukung dengan maksimal pelaksanaan tugas pokok Korem 092/Maharajalila.

“Kita akan bersama-sama bersinergi untuk memajukan Provinsi Kaltara yang kita cintai bersama demi mewujudkan Provinsi Kaltara yang sejahtera,” bebernya.

Selain NPHD ini, dirinya juga masih mengharapkan Pemprov Kaltara agar bisa membantu dan mendukung dalam pembangunan satuan. Pasalnya rencana strategis TNI Angkatan Darat (AD) di wilayah Kaltara akan dibentuk Komando Daerah Militer (Kodam) baru.

Baca Juga :  DPMD Kaltara Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi

“Rencana dalam waktu dekat ini di Kaltara akan ada Kodam, tentu akan dipimpin oleh bintang dua dan Korem nanti tidak ada jadi Kodim lansung ke Kodam,” sebutnya.

Dia mengatakan sesuai rencana strategis TNI AD, setiap provinsi yang belum ada Kodam akan dibentuk, salah satunya Provinsi Kaltara nantinya ada kodam baru dimana selama ini dibawahi oleh Kodam VI/Mulawarman.

Baca Juga :  BMKG Tanjung Harapan : Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat

“Untuk itu kami akan masih memohon dukungan kepada bapak Gubernur dan jajaran Pemprov Kaltara, dapat mengembangkan satuan-satuan yang nantinya dibutuhkan untuk membentuk Kodam,” paparnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *