Disperindagkop Kaltara Pastikan Pasar Murah Terlaksana di Semua Kabupaten Kota

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Usai gelar kegiatan pasar murah di Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT) Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), bakal menggelar kegiatan serupa di Kabupaten Malinau.

Kepala Disperindagkop Kaltara Hasriyani mengatakan, Kabupaten Malinau akan menjadi sasaran kegiatan pasar murah selanjutnya karena merupakan wilayah terdekat dari KTT yang sebelumnya sudah menggelar pasar murah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

“Kabupaten Nunukan dan KTT sudah, kemungkinan sasaran selanjutnya adalah Kabupaten Malinau. Tapi kalau untuk jadwalnya sendiri belum kita tentuka,” kata Hasriyani pada Selasa, 4 April 2023.

Selain Kabupaten Malinau, kegiatan pasar murah ini nantinya juga bakal dilaksanakan disemua kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kaltara. Semua kegiatan Pasar murah ini akan dilaksanakan secara bertahap.

“Nunukan, KTT, Malinau dan kemungkinannya akan dilanjutkan di Kota Tarakan atau Kabupaten Bulungan. Intinya disemua daerah akan kita laksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu kebutuhan warga berpenghasilan kecil di tengah inflasi sembako yang ada. Sehingga Hasriyani pun berharap agar kegiatan pasar murah ini bisa membantu masyarakat kecil dalam menikmati bulan Ramadan.

“Hanya masyarakat terdata saja yang boleh beli disini dan saya harap masyarakat lainnya juga bisa mengerti. Karena kegiatan ini untuk membantu saudara kita yang berpenghasilan kecil. Lalu kegiatan ini juga kita laksanakan dengan berkolaborasi bersama PKK Kaltara. Disperindagkop yang menyiapkan Komodisi pokoknya dan PKK Kaltara yang menyiapkan barang lainnya seperti minuman,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *