Truk Pengangkut Sampah di Nunukan Banyak Rusak

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sekitar 4 armada truk sampah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mengalami kerusakan. Kondisi ini, membuat pengangkutan sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) tidak maksimal.

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan, Muhammad Irfan Ahmad, mengatakan saat ini kondisi kendaraan yang rusak itu ada 4 armada, sedangkan yang beroperasi hanya 6 armada.

“Sebanyak 10 armada truk sampah biasanya melayani 13 jalur pengangkutan, namun kini hanya 6 armada, jadi 1 mobil itu ada 3 kali pengangkutan,” kata Irfan, kepada benuanta.co.id, Jumat (32/3/2023).

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

Selain itu dari 4 truk jenis ambrol atau tanpa kontainer yang ada, hanya 2 yang bisa beroperasi. Sehingga DLH Nunukan berinisiatif menggunakan dump truk untuk mengambil sampahnya.

“Sampah yang di dalam kontainer kami angkut kembali untuk di keluarkan baru itu dimasukkan ke dalam dump truk lagi, itu yang terjadi saat ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

DLH juga sangat mewanti-wanti jika terjadi kerusakan armada ini sebab hal itu akan menyebabkan petugas tidak bisa mengangkut sampah secara maksimal. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *