Pemkab Berau Harap KPU Berkomitmen Lakukan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menghadiri acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berkomitmen bakal lakukan pencanangan dan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Lingkungan KPU Kabupaten Berau.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan tujuan kegiatan WBK dan WBBM di Bumi Batiwakkal agar terwujud memperbaiki kualitas kelembagaan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Terutamanya dalam upaya percepatan pencegahan pemberantasan korupsi sebagai implementasi dari instruksi presiden nomor 9 tahun 2011 dan instruksi presiden nomor 1 tahun 2013 yang secara khusus ditindaklanjuti dalam surat KPU RI pada tanggal 17 Maret tahun 2023,” ucapnya Jumat (31/3/2023).

Di samping itu, Sri Juniarsih menyebut pencanangan pembangunan WBK dan WBBM juga menunjukkan komitmen KPU Berau dalam mewujudkan reformasi serta birokrasi yang unggul hingga berdaya saing.

“Bersih, akuntabel, efektif, efesien serta berorientasi kepada pelayanan publik yang berkualitas. Apalagi KPU sebagai satuan kerja yang telah diberikan tugas dan fungsinya untuk menyelenggarakan Pemilu,” bebernya.

Maka kata dia, sudah sepatutnya KPU Berau harus menjadi kepercayaan publik dan memiliki sikap berintegritas tinggi hingga, salah satunya bebas dari perilaku korupsi.

“Oleh karena tentu sangat diperlukan zona integritas sebagai alat untuk menghalau KKN tersebut,” bebernya.

Dengan demikian, Sri Juniarsih sangat berharap KPU Berau untuk memiliki integritas dalam menjalankan tugas utama.

“Dalam mempersiapkan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang. Dan saya berharap KPU Berau bisa berkredibel dan berlaku profesional hal ini kepada semua partai politik,” ungkapnya.

Dijelaskannya untuk tercipta proses membangun Zona Integritas tentu merupakan pekerjaan yang tidak mudah.

“Dibutuhkan sinergitas dari berbagai pihak mulai dari pimpinan sampai staf harus memiliki komitmen, mindset dan budaya kerja kuat yang untuk menunjang perwujudan zona integritas,” bebernya.

Sebab bila KPU Berau mampu membangun lingkungan kerja pada takaran zona integritas tentunya akan bisa menjadi role model unit kerja terkait.

“Dengan dan mendapatkan predikat yang serupa. Untuk itu saya sangat mengharapkan kerja sama dari kejaksaan negeri Berau dalam upaya pembinaan KPU Kabupaten Berau. Agar dalam perencanaannya nanti terus berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *