Bupati Berau Jamin Tak Ada Lagi Pemadaman Listrik Bergilir

benuanta.co.id, BERAU – Permasalahan pemadaman listrik pemukiman warga secara bergilir yang telah terjadi Berau mulai hari menemukan titik terang.

Hal tersebut setelah Bupati Berau Sri Juniarsih melakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sambaliung dan melihat kedatangan 7 mesin pembangkit daya listrik dengan total daya mencapai 7 megawatt.

“Peninjauan dari kami pada hari ini. Alhamdulillah untuk sore ini sudah siap beroperasi mesin berdaya 2 megawatt yang untuk mesin lainnya bisa dipakai bergantian dan saling memback up. Dengan harapan insyaallah untuk selanjutnya tidak ada lagi pemadaman listrik di Kabupaten Berau,” ucapnya Jumat (31/3/2023).

Kemudian Sri menegaskan, dengan kehadiran 7 mesin tersebut dapat dipastikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sambaliung bisa berfungsi secara normal aliri listrik rumah ke rumah warga Kabupaten Berau.

“Dengan adanya 7 negawatt ini saling bergantian saya rasa bisa 100 persen back up-nya. Tidak ada lagi mati lampu. Kecuali faktor alam, faktor cuaca tapi secara teknis tidak ada,” bebernya.

Terpisah, General Manager Unit Induk Distribusi (UID) PLN Kaltimra Joice Lanny Wantania menambahkan berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sambaliung PLN UP3 Berau merupakan salah satu titik agenda check poin.

“Untuk melihat sejauh mana kesiapan mesin-mesin yang tentunya kami siapkan. Untuk memback up dan mengakhiri masa defisit atau krisis di Berau ini,” ungkapnya

Dikatakannya untuk kesiapan 7 mesin tambahan daya pada Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dapat berfungsi 100 persen pada pekan ke 2 bulan April.

“Untuk 100 persennya kemungkinan ada di Minggu ke 2 April semua bisa energi normal. Pada dua hari terakhir teman-teman bisa rasakan tidak ada pemadaman dan kondisi terkini pasokan listrik bisa aman dan terpenuhi,” pungkasnya. (*)

Reporter: George Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *