Jaring Bibit Atlet Kaltara, Dipora Rancang Kalender Event Olahraga Khusus Pelajar

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1544 votes

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara) terus melakukan peningkatan potensi atlet melalui berbagai event olahraga daerah. Salah satunya menjaring bibir atlet dengan melakukan program kalender event olahraga khusus pelajar.

“Kami sudah membuat kalender event dan telah mendata dari Januari lalu hingga Desember mendatang, tentang rangkaian olahraga apa saja yang meriah untuk para pelajar ikuti,” terang Kabid Olahraga Dispora Kaltara, Eka Putra Pramono Rabu (29/3/2023).

Dijelaskannya kalender event olahraga tingkat pelajar tersebut akan berlangsung pada Kabupaten Kota se-Kaltara. Sementara itu, kalender event olahraga tingkat pelajar yang telah selesai berlangsung yakni event futsal.

“Di Tarakan beberapa pekan lalu pelaksanaan pertandingan turnamen Futsal Piala Gubernur Kaltara untuk pertama kalinya tingkat pelajar SMA,” jelasnya.

Kendati demikian, pada Maret dan hingga Desember mendatang, pihaknya juga akan mengadakan pertandingan basketball, sepak bola antar pelajar di Kabupaten Kota.

“Ini pelaksanaannya ini masih kami rancang. Supaya hasilnya mengarah melakukan penjaringan atlet berprestasi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *