Hari Ini Cuaca di Kaltara Diprediksi Cerah Berawan

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan mengeluarkan prediksi cuaca pada Rabu, 29 Maret 2023. Prediksi cuaca kali ini cerah berawan hingga berawan. Tentu ini  kabar gembira bagi masyarakat hendak beraktivitas di luar ruangan.

Forecaster BMKG Tarakan, Ida Bagus Gede Yamuna menguraikan beberapa hari sebelumnya curah hujan masih mendominasi di sebagian wilayah Kaltara. Namun untuk hari ini lima kabupaten kota diperkirakan tak turun hujan.

“Prediksinya dari pagi hingga sore hari nanti itu cerah berawan hingga berawan,” ucapnya, Rabu (29/3/2023).

Masuk pada prakiraan ke malam hari, kondisi cuaca cerah berawan hingga berawan masih akan terus berlangsung. Namun terdapat wilayah yang diperkirakan akan turun hujan yakni Kota Tarakan, Kabupaten Tana Tidung dan Kabupaten Malinau.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Tinjau Kondisi dan Fasilitas Pantai Ratu Intan

“Sementara untuk wilayah lainnya itu diprediksi berkabut. Seperti Bulungan dan Nunukan,” sambung Bagus.

Untuk prakiraan gelombang sendiri juga masih dalam kategori normal atau rendah. Berkisar antara 0,5 hingga 1,25 meter. Pun dengan kecepatan angin dengan parameter 2 hingga 10 knots.

Kendati diprediksi cerah berawan hingga berawan, pihak BMKG mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap potensi perubahan cuaca yang terjadi secara tiba-tiba.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

“Suhunya sendiri berkisar antara 23 hingga 33 derajat celcius untuk wilayah Kaltara,” tutup dia.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *