Polisi Dibuat Sibuk Balap Liar Anak-anak Remaja di Jalan Yos Sudarso

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Tarakan pada Ahad, 26 Maret 2023 pukul 01.00 dini hari membubarkan aksi balap lari di Jalan Yos Sudarso.

Balap lari yang dibubarkan ini merupakan laporan langsung dari masyarakat. Pihaknya pun langsung menindaklanjuti dengan menerjunkan Unit Patroli Samapta Polres Tarakan

“Kerumunan masyarakat atau remaja ini sangat mengganggu masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” ujar Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona melalui Kasi Humas Polres Tarakan, IPDA Anita Susanti Kalam.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan 5 Tersangka atas Kasus Sabu Brigpol Sigit Utomo

Saat didatangi petugas, sekumpulan remaja itu bak menantang. Masih ingin terlihat jagoan sehingga enggan membubarkan diri. Hal inipun juga membuat tim patroli tetap siaga berada di lokasi hingga kerumunan itu berakhir.

Pihaknya pun memberikan pengertian kepada sekumpulan remaja itu agar tak membuat gaduh dan kembali ke kediamannya masing-masing.

“Setelah dibubarkan, personel kita tetap melakukan patroli dan mengarahkan patroli lebih intensif pada saat jam-jam rawan,” tambahnya.

Perwira balok satu itu melanjutkan, sisi humanis tetap pihaknya kedepankan selama melaksanakan pembubaran aksi balap lari.

Baca Juga :  KPU Kaltara Sebut Persiapan PSU Tarakan Sudah Sesuai Juknis

Tak hanya balap lari, balap liar turut menjadi atensi pihaknya untuk melakukan pembubaran. Aksi balap lari ini diketahui terjadi di Jalan Mulawarman.

“Kalau balapan ini kita dapati informasinya dari masyarakat melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Tarakan,” kata dia.

Anita menambahkan, berbeda dengan balap lari, balap liar malah terjadi menjelang subuh yakni sekitar pukul 04.00 Wita. Pihaknya turut mengamankan sepeda motor tanpa plat nomor kendaraan di lokasi yang sama.

Baca Juga :  Pemkot Harap Karyawan dan Pegawai Diberi Izin saat PSU

Terdapat pula barang bukti lain seperti leduman yang turut diamankan polisi.

“Penertiban leduman ini kita lakukan karena ada laporan dari masyarakat juga, karena sangat terganggu dengan bunyi leduman yang kencang,” tutupnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *