Tangkapan Sabu Polresta Bulungan Januari hingga Maret 2023 Mencapai 298,82 Gram

benuanta.co.id, BULUNGAN – Upaya kepolisian dalam membendung peredaran narkoba di Kabupaten Bulungan membuahkan hasil. Tampak pengungkapan yang dilakukan Satuan Resnarkoba Polresta Bulungan periode Januari hingga Maret 2023 mencapai puluhan kasus.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha mengatakan Kabupaten Bulungan selain sebagai wilayah peredaran narkoba utamanya sabu-sabu, juga menjadi wilayah transit menuju daerah lain di Provinsi Kalimantan Utara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1246 votes

Di mana narkoba ini masuk melalui perbatasan Malaysia menuju Indonesia, kemudian menyebar ke wilayah kabupaten kota tak terkecuali di Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Guyur Bulungan

“Upaya kita selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat generasi muda, juga melaksanakan penindakan hukum,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat 24 Maret 2023.

Dalam pemberantasan narkoba sendiri, tidak dapat dilakukan oleh polisi saja melainkan butuh peran setiap lapisan masyarakat. Oleh karenanya dibutuhkan penggiat dan peran peran serta masyarakat untuk memberantas narkoba di wilayahnya. Kata dia, barang ini akan terus ada jika permintaan selalu ada.

Baca Juga :  Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Guyur Bulungan

“Barang ini akan terus ada jika permintaan dari pengguna terus menerus ada. Maka kita butuh kerjasamanya untuk terlibat dalam pemberantasan narkoba,” jelasnya.

Mantan Wadir Reskrimsus Polda Kaltara ini menuturkan, dalam prakteknya di lapangan personelnya dari Satresnarkoba selama 3 bulan ini telah berhasil mengungkap peredaran narkoba di beberapa wilayah di Bulungan.

“Selama 3 bulan ini sudah ada 12 kasus yang kita tangani jumlahnya mencapai hampir 300 gram,” sebutnya.

Dia merincikan untuk bulan Januari kasus yang ditangani mencapai 5 kasus dengan barang bukti (BB) sebanyak 3,21 gram, bulan Februari ada 5 kasus dengan BB sebanyak 293,3 gram dan Maret ada 2 kasus dengan BB sebesar 2,31 gram sehingga total tangkapan sebanyak 298,82 gram.

Baca Juga :  Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Guyur Bulungan

“Tersangka yang kita amankan dari Januari hingga Maret sebanyak 16 orang kini telah memasuki beberapa tahap mulai pengembangan, hingga tahap pelimpahan kepada kejaksaan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *