Gudang Kayu di Sebatik Ludes Terbakar, 50 Kubik Balok dan Papan Hangus

benuanta.co.id, NUNUKAN – Gudang kayu pembuatan kapal atau perahu di RT 2 Dusun HB Rahim II Desa Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Nunukan ludes terbakar pada pukul 04.10 Wita, Sabtu, 25 Maret 2023.

Gudang kayu hangus terbakar hingga menghanguskan 20 kubik kayu jenis balok, 30 kubik papan dan 1 buah perahu yang belum selesai pengerjaannya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Komandan pleton damkar Sebatik Utara Duwi Subakti, mengatakan kejadian awal kebakaran diketahui Ali Akbar, warga sekitar yang sedang duduk di depan rumah sambil bermain smartphone.

Baca Juga :  386 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia ke Nunukan 

“Mulanya Ali Akbar melihat api dan mengira ada orang yang membakar sampah, ternyata kebakaran dan langsung berteriak kebakaran, disusul teriakan Alda yang akhirnya membangunkan Bedi pemilik gudang, yang rumahnya tidak terlalu jauh dari tempat kebakaran,” kata Duwi.

Petugas pemadam kebakaran bergegas menuju lokasi kejadian, untuk menjinakkan kobaran api. Damkar menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran, 2 dari Sebatik Utara dan 2 unit lagi dari Sebatik Timur.

Baca Juga :  Listrik Padam di Nunukan Disebabkan Monyet

“Api agak sulit dipadamkan, karena kayu yang tersimpan di gudang adalah kayu kering yang sudah diolesi solar untuk pemusnah atau penagkal serangan rayap,” jelasnya.

Sedangkan proses pemadaman dan pendinginan berlangsung sekitar 1,5 jam. “Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa ini,” ucapnya.

Duwi mengatakan kerugian materi akibat kebakaran selain bangunan gudang juga ikut terbakar 20 kubik kayu balok, 30 kubik papan dan 1 buah perahu yang belum selesai dibuat.

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

“Dugaan sementara api berasal dari samping gudang kayu, penyebabnya belum bisa dipastikan,” tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *