Kapolda Kaltara Membuka Kegiatan Pembekalan Personel Polri Bahaya Stunting bagi Kehidupan Bangsa

Bulungan – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, Membuka Acara Kegiatan Edukasi dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Melalui Pembekalan bagi Anggota Polri Polda Kaltara yang dilaksanakan di Ruang Command Center Gedung B Mapolda Kaltara. Senin (20-03-2023).

Pemerintah Telah Menegaskan Bahwa Target Penurunan Stunting Hingga Tahun 2024 Sebesar 14% Sebagaimana Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1205 votes

Permasalahan Stunting Yang Terjadi Merupakan Salah Satu Bagian Dari Double Burden Malnutrition (Dbm) Yaitu Keadaan Dimana Kekurangan Gizi Dan Kelebihan Gizi Pada Waktu Yang Bersamaan, Hal Ini Mempunyai Dampak Yang sangat Merugikan Baik Dari Sisi Kesehatan Maupun Dari Sisi Produktifitas Ekonomi Dalam Jangka Pendek Maupun Dalam Jangka Panjang.

Edukasi Tentang Stunting Ini Sangat Berkaitan Erat Dengan Tugas-Tugas Kepolisian Yang Di Emban Oleh Seluruh Personel Polri Agar Permasalahan Stunting Dikenal Dan Diketahui Oleh Masyarakat Dan Disanalah Peran Kita Untuk Menyampaikan Permasalahan Stunting Ini Melalui Pesan-Pesan Kamtibmas Sehingga Diharapkan Masyarakat Dapat Mengerti Langsung Apa Yang Disampaikan Oleh Personel-Personel Kita Yang Berada Di Lapangan Atau Di Lingkungan Masyarakat.

“Kepada Seluruh Personel Polda Kaltara, Saya Berpesan Agar Mengikuti Kegiatan Ini Secara Serius Dan Menjadi Tambahan Ilmu Pengetahuan/Pengalaman Serta Menambah Wawasan Agar Dalam Pelaksanaan Tugas Nantinya Dapat Menyampaikan Kepada Masyarakat Terkait Bahaya Stunting Ini Dan Juga Menjadi Bekal Yang Bermanfaat Bagi Diri Sendiri Dan Keluarga” Ucap Kapolda Kaltara.

Sebelum Mengakhiri Sambutan Kapolda Kaltara, Mengucapkan Terimakasih Dan Penghargaan Yang Setinggi-Tingginya Kepada Para Narasumber Yang Dengan Senang Hati Dan Semangat Memberikan Materi Atau Pengetahuan Tentang Bahaya Stunting Kepada Personel Polda Kaltara.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, Pejabat Utama Polda Kaltara, Pamen serta Pama Polda Kaltara dan Personel Polda Kaltara.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *