Polresta Bulungan Sampaikan Imbauan Selama Menjalankan Ibadah Puasa

benuanta.co.id, Bulungan – Bulan suci ramadan merupakan bulan yang dikhususkan bagi umat Islam untuk melaksanakan ibadah dan memperbanyak amal. Agar tidak ada gangguan dalam pelaksanaannya, Polresta Bulungan pun mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha mengatakan imbauan memasuki bulan puasa untuk menjadikan bulan suci ramadan sebagai bulan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1243 votes

“Selain itu bulan ini untuk meningkatkan nilai keimanan serta ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mari menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama,” ucap Kombes Pol Agus Nugraha kepada benuanta.co.id, Rabu 22 Maret 2023.

Baca Juga :  Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Guyur Bulungan

Dia mengatakan selama bulan puasa ini, Polresta Bulungan menerjunkan personelnya dari semua bagian dan satuan untuk menjaga keamanan masyarakat. Khusus untuk masyarakat agar dapat menghindari hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan dan menurunkan nilai ibadah di bulan puasa.

“Hindari hal-hal seperti balapan liar, mabuk-mabukan, menyalakan petasan, menggunakan pengeras suara yg berlebihan, hiburan malam dan sebagainya,” tuturnya.

Baca Juga :  Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Guyur Bulungan

Dirinya meminta kepada setiap tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kelompok masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar pelaksanaan ibadah puasa bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

“Saya minta tidak melakukan sweeping atau razia apabila terdapat tempat yang dianggap tidak menghormati bulan puasa ramadan. Segera laporkan kepada aparat yang berewenang untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Guyur Bulungan

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *