Disperindagkop Kaltara akan Gelar Pasar Murah Selama Ramadan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Cegah dampak kenaikan harga selama bulan ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kaltara bakal menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat.

Kepala Disperindagkop Kaltara, Hasriyani mengatakan saat ini kegiatan pasar murah sudah dilaksanakan di Kabupaten Nunukan dengan menjual sejumlah Sembako namun dengan harga yang lebih murah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1572 votes

“Sudah kita lakukan bersama dengan Disperindagkop Kabupaten dan mungkin nanti akan kita buka lagi saat sudah memasuki bulan ramadan,” kata Hasriyani pada Rabu 22 Maret 2023.

Baca Juga :  Pasar Murah Kaltara Kembali Disambut Antusias Warga

Ia menambahkan nantinya kegiatan pasar murah ini akan dilakukan di setiap kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kaltara tergantung dari kebutuhan yang diperlukan.

“Kalau ramadan tahun lalu kegiatan ini kita lakukan disetiap kabupaten/kota di Kaltara, kalau untuk tahun ini kita akan kordinasi dulu mengenai persiapannya bersama dengan Disperindagkop kabupaten/kota,” ungkapnya.

Adanya pasar murah ini menurut Hasriyani, sangat membantu masyarakat berpenghasilan kecil dalam menikmati momen bulan ramadan. Di mana masyarakat bisa membeli Sembako dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga normal pada umumnya.

Baca Juga :  Salurkan Kebutuhan Pokok Masyarakat Secara Merata lewat Pasar Murah

“Kenaikan harga sejumlah Sembako menjelang atau saat bulan ramadhan tentunya sudah menjadi tren yang sering terjadi, di sini kita juga tidak bisa mencegah hal itu untuk terjadi,” imbuhnya.

“Namun pemerintah juga tidak boleh diam, sehingga dalam hal ini pemerintah juga harus turun tangan menangani hal itu dan salah satunya ialah dengan membuka pasar murah,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :  Salurkan Kebutuhan Pokok Masyarakat Secara Merata lewat Pasar Murah

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *