Parkir Drop Zone di Pelabuhan Tengkayu I Belum Maksimal

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dermaga Tengkayu I Kota Tarakan disebut steril dari kendaraan parkir baik roda dua maupun roda empat, rte fakta di lapangan berbeda. Masih banyak wew roda dua maupun roda empat masuk ke ujung dermaga.

Seperti pantauan media ini di dermaga Tengakayu I, roda dua parkir di sepanjang depan dermaga ketibaan penumpang.

Kepala UPT Pelabuhan Tengkayu Satu Kota Tarakan Muhammad Roswan mengatakan telah beberapa kali memberikan himbauan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  DPRKPP Nunukan akan Rehab dan Bangun Jerambah Kampung Mamolo

“Kami sudah mengimbau masyarakat dan berkoordinasi dengan petugas di lapangan untuk melarang penggunaan kendaraan parkir depan dermaga penumpang mau naik turun Speedboat dan harus parkir kendaraan di drop zone, tetapi nanti kami cek kembali kondusifitas sekitar dermaga,” ucapnya Senin (20/3/2023).

Kata dia, selama ini pun petugas keamanan di pelabuhan speedboat Tengkayu I terbilang terbatas untuk mengawasi pergerakan kendaraan parkir  sekitar sembarangan depan pintu keluar masuk dermaga penumpang.

“Tenaga kami juga terbatas, bahkan sudah kami sampaikan jangan parkir di situ, tetapi kami akan tetap rapatkan lagi menindaklanjuti keamanan di lokasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Menko Polhukam Jadi Saksi Pernikahan Razfidandi dan Sarah

Dijelaskannya secara khusus untuk drop zone kendaraan angkutan barang yang akan melakukan aktivitas bongkar pada ujung dermaga pelabuhan speedboat Tengkayu I tetap diperbolehkan.

“Sebenarnya kami berharap ada bantuan tindaklanjuti dari instansi terkait untuk bantu pengawasan dan mengurangi kepadatan di sekitar dermaga,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya bakal tetap upayakan para pengantar jemput calon penumpang speedboat di Tengkayu I hanya sampai di drop zone.

Baca Juga :  DPRKPP Nunukan akan Rehab dan Bangun Jerambah Kampung Mamolo

“Kami akan tetap upayakan petugas kami bisa mengarahkan para pengantar jemput calon penumpang dengan maksimal untuk ikuti aturan parkir kendaraan di drop zone,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *