Gol Kostic Menangkan Juventus di Derby d’Italia lawan Inter Milan

Jakarta – Juventus keluar sebagai pemenang dalam laga Derby d’Italia melawan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 di Giornata ke-27 Liga italia yang digelar di Guiseppe Meazza pada Senin dini hari WIB.

Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Filip Kostic di babak pertama. Kemenangan ini membuat Si Nyonya Tua menduduki peringkat tujuh di klasemen sementara dengan 41 poin.

Sementara itu, Inter harus turun ke peringkat ketiga dengan raihan 50 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Baca Juga :  Rakor Kontingen, KONI Kaltara Minta Cabor Segera Tuntaskan LPj

Laga berlangsung cukup ketat di awal babak pertama. Kedua tim kesulitan untuk membongkar pertahanan mereka masing-masing.

Juventus berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23. Menerima bola dari Adrien Rabiot, Kostic kemudian melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang menjebol gawang Andre Onana. Skor menjadi 1-0.

Keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Inter meningkatkan intensitas permainan mereka demi mencari gol penyeimbang. Namun, mereka masih tetap kesulitan membongkar pertahanan Juventus.

Baca Juga :  Jadwal Main Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Juventus justru bisa mengancam tim tuan rumah pada menit ke-59 lewat tendangan jarak jauh Manuel Locatteli. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah dan dapat ditangkap Onana dengan mudah.

Tim tamu kembali menciptakan peluang pada menit ke-76. Bola hasil umpan tarik Rabiot dapat diblok pemain Inter, bola rebound kemudian dikontrol Kostic di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang masih melenceng dari gawang Onana.

Semenit kemudian, umpan silang Chiesa tidak bisa ditepis Onana. Sayang Locatelli yang berada dalam posisi bebas gagal menjangkau bola.

Baca Juga :  Atlet Tunggal Sambo Putri Kaltara Jalani TC Sentralisasi di Jawa Barat

Juventus kemudian bermain bertahan di menit menit akhir demi mempertahankan keunggulan mereka. Inter Milan akhirnya harus menelan kekalahan atas Juventus di kandang sendiri.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *