PSM Selangkah Lagi Juara Liga 1

benuanta.co.id, MAKASSAR – PSM Makassar selangkah lagi meraih gelar juara Liga 1, sisa membutuhkan satu kemenangan di laga tersisa musim ini. Hingga pekan 31, Pasukan Ramang berhasil membukukan 69 angka. Di mana PSM masih memiliki tiga laga sisa.

Perolehan poin PSM selisih 15 dari Persija Jakarta dengan 54 poin di posisi kedua dan 16 angka dari Persib Bandung 53 angka di urutan ketiga.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Apabila PSM berhasil merebut tiga poin di laga selanjutnya, sudah dipastikan keluar sebagai juara dengan 71 angka.

Baca Juga :  Menpora Sepakat Kontrak STY Ditentukan usai Piala Asia U-23 2024

Sebab Persija dan Persib dipastikan tak mampu mengejar poin PSM. Hitung-hitungannya, bila Persija berhasil menang di lima laga sisa hanya mampu meraih 15 angka, artinya angka Macan Kemayoran hanya mentok 69.

Sedangkan Persib yang memiliki enam pertandingan lagi, jika mampu menyapu bersih kemenangan hanya meraih 70 poin.

Skenario lain, apabila Persija dan Persib menelan kekalahan di laga sisa, sudah dipastikan PSM keluar sebagai juara. Sebab poin PSM tidak terkejar lagi.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Hanya saja Pelatih PSM Bernardo Tavares masih enggan memikirkan perihal juara musim ini. Dia  menginginkan anak asuhannya  bisa menikmati setiap pertandingan,  sehingga tidak merasa terbebani.

“Kita tidak merasakan tekanan (juara Liga 1), kita hanya mau menikmati pertandingan-pertandingan kita. Kalau pun kita akan kalah di sisa pertandingan musim ini kita sudah melakukan hal yang jauh lebih baik dari musim lalu,” kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi persnya usai kontra Bhayangkara, Jumat, (17/3/2023).

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Pelatih asal Portugal itu menegaskan, timnya saat ini dengan bertengger di papan atas sudah melampaui targetnya. Di mana target awal hanya fokus membawa PSM bisa tampil lebih baik dari musim lalu, sekaligus bersaing di 10 besar klasemen Liga 1.

“Dari awal adalah untuk lebih baik dari musim lalu, dan kita sudah melebihi.  Bahkan kita masuk top 10 atas dan kita sudah lakukan tugas kita,” imbuhnya. (*)

Reporter: Akbar

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *