Polresta Sebut Tingkat Laka Lantas di Bulungan Masih Tinggi

benuanta.co.id, Bulungan – Tingkat kecelakaan lalu lintas diakui Polresta Bulungan masih cukup tinggi. Hal itu disebabkan masih kurangnya kesadaran keselamatan berkendara masinh sering terpantau di Kabupaten Bulungan.

Kasat Lantas Polresta Bulungan, IPTU Radyan Kunto Wibisono membeberkan jika pelanggaran dan Laka hampir setiap hari terjadi di Jalan Kabupaten Bulungan.

“Hal ini memang selalu menjadi antensi kita, karena fakta di Lapangan mengatakan demikian hampir setiap hari kita mendapatkan aduan mengenai terjadinya Laka. Baik yang laka berat ataupun laka ringan,” kata Polisi yang akrab disapa Radyan, pada Sabtu 18 Maret 2023.

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

Dalam mengantisipasi laka dan pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi, Radyan mengungkapkan pihaknya kerap melakukan metode sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat ataupun para pelajar sekolah. Menurutnya cara itu lebih efektif ketimbang memberikan tindak penilangan kepada pengendara.

“Tentunya sangat tidak etis juga jika kita melakukan tindak penilangan, kecuali pelanggarannya berat. Seperti laka dan tidak menggunakan standar berkendara,” jelasnya lagi.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

“Lalu kita memberikan edukasi sedini mungkin mengenai aturan lalu lintas dan standar keselamatan berkendara kepada pelajar sekolah. Hal ini kita lakukan dalam rangka menumbuhkan rasa sadar diri kepada anak,” bebernya.

Tak hanya itu, Radyan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas ke pos polisi terdekat.

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

“Jika ada truk ugal-ugalan dan ada laka, langsung hubungi saja kita (polisi) agar penanganannya bisa cepat. Intinya di sini kita lebih ingin memberikan kesadaran diri dengan meningkatan pelayanan kita di Satlantas,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *